Home » » Ciamis Rangking 15 Nasional Rawan Bencana

Ciamis Rangking 15 Nasional Rawan Bencana

Written By yun ciamis on 25 April 2017 | 1:54 AM

ciamiszone.com :
MALEBER,- Kabupaten Ciamis termasuk pada rangking 15 nasional kerawanan bencananya dibanding ratusan kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Ciamis juga merupakan rangking 5 di Jawa Barat. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Ciamis untuk menanggulanginya.

Demikian dikatakan Bupati Ciamis saat memberikan tausiah dalam acara  peringatan Isro Mi’raj 1438 H di Mesjid Al-Istiqomah Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Senin (24/4/2017) malam.

Menurut Bupati, meskipun masuk pada rangking 15 nasional dan 5 di Jawa Barat, tapi hampir setiap bencana dapat ditanggulangi dengan baik.

“Alhamdulillah Ciamis sampai saat ini mampu menanggulangi ancaman bencana tersebut karena keyakinan dan Istiqomah kepada Alloh SWT,” katanya.

Dijelaskan Bupati, tertanggulanginya bencana yang merupakan cobaan dari Alloh itu, tidak terlepas dari upaya Kabupaten Ciamis agar selalu diberikan kemudahan, mendapat barokah dengan iman dan takwa kepadaNya.

Digelarnya kegiatan keagamaan mulai dari hatam Quran yang menggema di langit Tatar Galuh dengan kalimat-kalimat suci ayat-ayat Alloh, menjadikan wilayah Kabupaten Ciamis mendapat lindunganNya.

“Alloh akan selalu melindungi tempat-tempat yang mengumandangkan ayat-ayat Quran, jadi harus selalu ada gerakan membaca Quran bersama di Kabupaten Ciamis, agar langit Tatar Galuh ini penuh gema Al Quran hingga dilindungi Alloh SWT,” katanya.

Menurut Bupati, ada tiga tempat yang dilindungi Alloh, yaitu masjid, tempat yang sering dibacakan Al Quran dan tempat yang selalu mengurus anak yatim piatu. Bukan hanya tepatnya saja tetapi orang-orang yang mengurusnya pun akan dilindungi Alloh.

Bupati juga mengingatkan warga agar melakukan investasi untuk akhirat, diantaranya tiga perkara investasi akhirat antara lain bersodaqoh, menularkan ilmu keagamaan dan mendidik anak-anak menjadi sholeh. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com