Home » » Hadapi Puasa dan Lebaran, PDAM Normalisasikan Jaringan

Hadapi Puasa dan Lebaran, PDAM Normalisasikan Jaringan

Written By yun ciamis on 19 April 2017 | 1:57 PM

ciamiszone.com :
KERTASARI,- Untuk memberikan pelayanan maksimal, dengan pasokan air bersih yang tersuplai normal ke pelanggan di bulan puasa mendatang, Perusahaan Daeran Air Minum  (PDAM) Tirta Galuh Ciamis gencar melakukan normalisasi jaringan distribusi air bersih di seluruh wilayah layanan PDAM.

“Kami tidak mau keteteran di bulan Ramadhan dan Lebaran nanti, meski memasuki bulan puasa masih satu bulan kedepan tapi kami persiapkan segalanya untuk pelayanan maksimal kepada pelanggan,” kata Kepala Bagian Hubungan Langganan, Dadan Firdaus kepada Ciamiszone di ruang kerjanya  Kamis, (19/4/2017).

Menurut Dadan, biasanya penggunaan air bersih pasokan PDAM di bulan Ramadhan dan Lebaran meningkat 25 persen, yang normalnya  rata-rata pelanggan mengabiskan 15 kubik perbulan, bisa mencapai 17 samapi 20 kubik.

“Hal itu terlihat pada lebaran dari tahun ke tahun, pengunaan air bersih di bulan Ramadhan dan Lebaran selalu mengalami lonjakan,” katanya.

Diakui Dadan, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan di bulan Ramadahn dan hari Lebaran, pihaknya terus melakukan normalisasi jaringan pipa air ke konsumen. Antara lain di daerah Sindangkasih, Imbanagara, Pawindaan, Jalan Sudirman, Ciamis Kota dan daerah yang perlu adanya normalisasi jaringan pipa suplay air ke konsumen.

Untuk mengurangi adanya gangguan suplay air ke konsumen saat dalam normalisasi, pengerjaannya dilakukan malam hari, menghindari padatnya waktu pengunaan air oleh konsumen.

“Dimaksimalkan dalam pengoptimalisasi jaringan suplay air tersebut tidak menggangu layanan air ke konsumen,  dalam koneksinitas pipa di usahakan seluruh perangkat sudah siap terlebih dhaluhu,” katanya.

Tak hanya jaringan pipa ke konsumen yang di normalisasi, jaringan tranmisi air baku pun dikerjakan dengan target akhir bulan April ini sudah rampung, di antaranya di Imbanagara (Gapura  Selamat Datang) dan dua titik di Ciwahangan.

Dadan mengimbau kepada para konsumen PDAM untuk selalu melakukan pengecekan instalasi jaringan air di rumah sebulan sekali, jika ditemukan kebocoran segera perbaiki atau melapor ke Kantor PDAM terdekat.

“Pengecekan bisa dengan cara menutup semua kran di rumah dan lihat watermeternya, bila terjadi kebocoran watermeter akan berputar, jika berputar (berjalan) berarti otomatis dianggap ada pemakaian,” pungkasnya. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com