Home » » Halau Massa ke Jakarta, Polres Ciamis Kerahkan 1.500 Personel Gabungan

Halau Massa ke Jakarta, Polres Ciamis Kerahkan 1.500 Personel Gabungan

Written By yun ciamis on 18 April 2017 | 3:41 PM

ciamiszone.com :
ALUN-ALUN,- Jelang Pilkada DKI Jjakarta putaran ke dua, Polres Ciamis dan aparat gabungan TNI serta ormas menggelar apel siaga maklumat di Alun-laun Ciamis, Selasa (18/4/2017).

Sebanyak 1.500 personel gabungan akan disiagakan di beberapa titik rawan dan di sepanjang Jalan Nasional jalur selatan Jawa Barat untuk menghalau pengerahan massa yang akan berangkat ke Jakarta.

Beberapa titik rawan pengerahan massa yang menjadi prioritas Polres Ciamis diantaranya di wilayah selatan dan utara Kabupaten Ciamis.

Selain itu, sebanyak 1.500 personel gabungan dari Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis dan gabungan ormas yang mengikuti apel maklumat tersebut, juga turut disiagakan di beberapa pos di sepanjang jalur selatan Jawa Barat atau di Jalan Nasional yang menuju ke Jakarta.

Dalam apel siaga itu,  dibacakan juga Maklumat Kapolda Jawa Barat tentang penyampaian pendapat di muka umum, yang intinya melarang pengerahan massa ke Jakarta.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Areifin merspon baik langkah Polres Ciamis yang melakukan siaga 1 untuk kekondusifan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta dengan melakukan imbauan dan menghalau setiap pergerakan kelomp[ok massa yang akan berfangkat ke Jakarta melalui jalur wilayah Ciamis.

Menurut Bupati, pihaknya juga sudah mengimbau masyarakat Tatar Galuh agar tidak terlibat atau datang ke Jakarta dalam pelaksanaan Pilkada Jakarta yang akan digelar besok.

“Kami sudah melaksanakan Maklumat Kapolda tersebut jauh sebelumnya agar warga Tatar Galuh mentaati Maklumat Kapolda Jabar. Apalagi berangkat ke Jakarta hanya untuk terlibat dalam Pilkada Jakarta,” tegasnya.

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP Didi Hayamansyah mengatakan,  pihaknya terus melakukan pendekatan terhadap beberapa kelompok yang sempat akan mengerahkan massa ke jakarta jelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

“Selain melakukan pendekatan kepada sejumlah kelompok yang akan mengirimkan massanya ke Jakarta, kami juga menggelar razia kendaraan di beberapa titik di jalur selatan Jawa Barat,  mulai dari perbatasan Jawa Tengah hingga perbatasan Tasikmalaya,” katanya.

Menurut Didi, jika tetap ada yang memaksakan diri berangkat dengan mengerahkan massa ke Jakarta, pihaknya akan bertindak tegas untuk mengembalikan ke daerahnya masing masing. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com