Home » » Lakukan Pemeliharaan, PDAM Imbau Pelanggan Menghemat Air

Lakukan Pemeliharaan, PDAM Imbau Pelanggan Menghemat Air

Written By yun ciamis on 15 April 2017 | 1:58 PM

ciamiszone.com :
SINDANGRASA,- Untuk menjaga terjadinya kekurang pasokan suplay air, pelanggan PDAM Tirta Galuh diimbau menghemat penggunaan air sesuai kebutuhan.

Demikain dikatakan Bagian Humas dan pelayanan Konsumen PDAM Tirta Galuh Ciamis, Dadan Firdaus kepada ciamiszone di kantor Tranmisi Air Baku Sindangrasa Ciamis, Sabtu (15/4/2017).

Menurutnya, hari ini PDAM Tirta Galuh Ciamis melakukan permeliharaan dan perbaikan atas bocornya pipa jaringan air baku dari Gunungcupu, ‎dengan adanya kebocoran pipa air baku ini mengurangi produksi air bersih hingga 40 %, untuk itu pelanggan diimbau untuk menghemat air, selama dalam perbaikan.


Perbaikan jaringan air baku dari Gunungcupu  di Transmisi Sindangrasa  ini, akan memerlukan waktu satu hari, namun pihaknya sudah mempunyai cadangan air sekitar 3.500 kubik, dengan stok air tersebut diharapkan suplay air ke konsumen lancar sampai satu hari kedepan (selama perbaikan).

“Terutama bagi para pelannggan di kawasan dataran tinggi, seperti Ciharalang, Pasirdatar,  Perum BIP Cijantung,  Rancapetir, Jalan Cokro dan Surungdayung,” kata Dadan.

Sementara Kepala Cabang PDAM Layanan Wilayah Ciamis, Saeful meminta maaf kepada pelanggan, karena dengan adanya perbaikan jaringan tranmisi air baku bisa  berdampak kurangnya suplay air ke konsumen.

Saeful mengimbau para pelangan khususnya di wilayah layanan ciamis untuk menghemat air, pasalnya produksi air berkurang selama dalam perbaikan tetsebut.


“Kami mengingatkan untuk selalu mengecek keberadaan kran air, dan tutup kran di rumah meskipun tak ada air. Ini akan merugikan pelanggan, karena jika air PDAM tidak mengalir, justru akan terisi udara. Datangnya dorongan udara tersebut akan menekan dan memutar meteran PDAM, ini yang sering kali terjadi pada pelangan,” katanya.



Saeful dan Dadan megakui, pemeliharaan yang dilakukannya merupakan bentuk peningkatan pelayanan terhadap pelangan yang lebih baik. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com