Home » » Main Game di Warnet, Delapan Pelajar Bolos Sekolah Digelandang Pol PP

Main Game di Warnet, Delapan Pelajar Bolos Sekolah Digelandang Pol PP

Written By yun ciamis on 25 April 2017 | 3:23 PM

ciamiszone.com :
KERTASARI,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis menggelandang delapan orang pelajar yang bolos sekolah dan berada di sejumlah warnet saat bermain game pada jam kegiatan belajar mengajar berlangsung, Selasa (25/4/2017).

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Ciamis, Yudi Brata mengatakan, kedepalan pejajar tersebut terkena razia dalam patroli anggotanya yang rutin digelar setiap hari, dengan sasaran keamanan dan ketertiban.

“Tujuannya untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan yang akhir- akhir ini meresahkan masyarakat,” katanya.

Kebetulan dalam operasi tersebut, Satpol PP memergoki delapan pelajar berseragam dari sejumlah SMK dan MAN di Ciamis yang sedang berada di warnet.

Mereka terdiri dari tujuh siswa dan seorang siswi, yang menurut pengakuannya sedang menjalankan tugas dari sekolah. Tapi melihat kenyataannya mereka justru sedang bermain game, maka petugas Satpol PP pun menggelandang mereka ke Mako Satpol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan dikoordinasikan dengan sekolahnya masing-masing.

“Benar saja, setelah kami berkoordinasi dengan pihak sekolah, tenryata tidak ada tugas yang diberikan kepada mereka. Intinya mereka bolos sekolah,” kata Yudi.

Menurut Yudi, kedelapan pelajar tersebut masih duduk di kelas 10 dan 11, dan pihaknya pun memberikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya. 

“Setelah diberikan pembinaan, mereka dikembalikan ke sekolah masing masing,” katanya. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com