Home » » Pentingnya Peran Ibu Membentengi Anak Terhindar dari Narkoba

Pentingnya Peran Ibu Membentengi Anak Terhindar dari Narkoba

Written By yun ciamis on 27 April 2017 | 4:03 PM

ciamiszone.com :
KERTASARI,- Peran seorang ibu dinilai penting dalam menanggulangi peredaran narkoba, terutama di lingkungan keluarga. Sebab, kaum perempuan terutama para ibu dapat melakukan pengawasan secara aktif pada seluruh anggota keluarganya di rumah, sehingga diharapkan terhindar dari pengaruh narkoba.

Demikian disampaikan  Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Kertasari Ciamis, Suhendi, SH saat membuka acara penyuluhan tentang bahaya Narkoba di Aula Kelurahan Kertasari, Kamis (27/4/2017).

Dalam kegiatan ini yang dihadiri 40 orang anggota dan pengurus PKK Kelurahan Kertasari, berkerjasama dengan BNN Kabupaten Ciamis menghadirkan narasumber Kepala Seksi P2M BNN Kabupaten CiamisDeny Setiawan, S. Sos., M.M., untuk memberikan materi tentang bahayanya narkoba apabila disalahgunakan.

“Dewasa ini, penyalahgunaan narkoba sudah semakin mengkhawatirkan, sehingga diperlukan kerjasama semua pihak bahu-membahu mengatasinya, terutama peran serta aktif ibu-ibu PKK,” kata Deny.

Menurutnya, peran seorang ibu harus bisa membina dan mengawasi putra-putrinya di dalam keluarga, karena peran seorang ibu merupakan komponen yang paling penting.

Dalam pemaparan materinya, Denu juga menyampaikan tentang apa itu narkoba, jenis narkoba dan sanksi hukum apabila disalahgunakan.

Pihaknya berharap kepada semua peserta yang hadir agar bisa diteruskan kepada seluruh anggota keluarga, tetangga dan lingkungan sekitarnya, sehingga akan terbentuk satu elemen keluarga yang imun terhadap penyalahgunaan narkoba. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com