Home » » Polsek Cikoneng Jelaskan Berita Hoax Penculikan kepada Guru Tk dan SD

Polsek Cikoneng Jelaskan Berita Hoax Penculikan kepada Guru Tk dan SD

Written By yun ciamis on 03 April 2017 | 2:20 PM

ciamiszone.com :
SINGDAKASIH,- Maraknya berita hoax tentang penculikan anak di media sosial, Polsek Cikoneng  ajak sejumlah guru TK dan SD se-Kec Sindangkasih dan Cikoneng untuk menyikapi berita hoax tersebut dalam kegiatan penyuluhan di Gedung Sabilulungan Sindangkasih, Senin (3/4/2017).

Menurut Kapolsek Cikoneng, Kompol Apriyanto, sebagai tenaga pendidik, gurtu TK dan SD harus pintar menyikapi berbagai isu berita yang belum jelas kebenarannya, dan harus tetap berwaspada menghadapi sesuatu hal yang terjadi.

“Dengan kita waspada, kita dapat siap menghadapi sesuatu hal yang dapat terjadi. Dalam pertemuan ini diharapkan Bapak/Iibu guru dapat menjadi mitra kepolisian sebagai kepanjangan tangan dalam memberikan penyuluhan terhadap orang tua siswa di sekolah," katanya.



Kapolsek juga mengakui, penyuluhan terkait berita hoak tentang poenculikan anak akan terus menerus di lakukan di wilayah hukum Polsek Cikoneng.‎

Sedikitnya 100 guru dari dua kecamatan (Cikoneng dan Sindangkasih) merasa lega setelah mendengar paparan dari Kapolsek Ciokoneng terkait berita hoax tersebut.
Seperti diungkapkan Kepala Sekolah TK Ancol Sindangkasih, Ny. Yaya mengaku lega dengan adanya penyuluhan.

“Dengan pertemuan ini saya semakin jelas dengan berita-berita yang menyebar terutama di media sosial baru-baru ini. Jadi tidak simpang siur,” katanya.

Menurutnya, setelah mendapat penjelasan adari pihak kepoliaian terhadap berita hoak tersebut, pihaknya akan segera menyampaikanya kepada orangtua siswa.

“Sebagai tenaga pendidik, tentunya tidak menginginkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada anak didik kami. Nanti kami akan sampaikan informasi mengenai berita hoax dan penanganannya ini kepada para orangtua murid, agar mereka juga tetap waspada dan bisa menyikapinya dengan baik, sesuai yang diarahkan oleh pihak keplolisian,” katanya. (Andik/cZ-01)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com