Home » » Taman Baca Galuh Tabayun akan Gelar Talkshow Bedah Buku

Taman Baca Galuh Tabayun akan Gelar Talkshow Bedah Buku

Written By yun ciamis on 20 April 2017 | 7:37 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam rangka Hari Buku se-Dunia dan Hak Cipta tahun 2017 Taman Baca Galuh Tabayun Ciamis akan menggelar Talkshow Bedah Buku “Abroad You(TH)” karangan Putri Agustina, S.Pd. seorang social enterpreneur asal Jakarta, di Gedung PKK Ciamis, Senin (24/4/2017).

Ketua Pengelola Taman Baca Galuh Tabayun Ciamis, Apep Saepudin, S.Pd. mengatakan, sebanyak 100 pemuda terdiri dari unsur mahasswa,  pelajar dan penggiat literasi akan mengikuti talkshow yang digelarnya tanpa ada pengutan biaya.

“Talkshow nanti kami sajikan tanpa pungutan biaya atau gartis. Sengaja kami hadirkan seorang pemateri asal Jakarta yang juga penulis buku ‘Abroad You(TH)’ untuk berbagi ilmu dan pengalaman di dunia literasi, termasuk mengupas makna di balik isi bukunya itu,” kata Apep, Kamis (20/4/2017).

Menurut Apep, sebagai seorang social entrepreneur dan penulis buku berjudul “Ubroad You(TH)”, Putri Agustina diharapkan bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan kaum muda Ciamis, sehingga mereka bisa menginspirasi atas kehadiran Sang Penulis.


“Kami berharap kaum muda Ciamis mampu berjuang sebagai pemuda-pemuda yang mandiri dan mampu membangun program internasional, seperti dalam buku ‘Abroad You(TH)’. Sang Penulis akan berbagi kisah seperti yang ditulisnya tentang pengalaman sejumlah pemuda saat mendapat kesempatan menginjakan kaki di luar negeri. Mereka berjuang mulai dalam tahap seleksi sampai pascaprogram di luar negeri selesai,” paparnya.

Apep juga menjelaskan, kegiatan talkshow merupakan pelaksanaan program kerja Taman Baca Galuh Tabayun dalam membentuk generasi muda menjadi pribadi yang kritis dan membuka pikiran generasi muda untuk melihat buku sebagai jendela dunia. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com