Home » » Tambah Kuota, Kemenag Siap Berangkatkan Jemaah Haji

Tambah Kuota, Kemenag Siap Berangkatkan Jemaah Haji

Written By yun ciamis on 04 April 2017 | 1:35 PM

ciamiszone.com :
JALAN SILIWANGI,-  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, siap memberangkatkan jemaah haji asal Kabupaten Ciamis yang untuk tahun ini mendapatkan penambahan kuota sebanyak 290 kursi/orang dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Kemenag Kab. Ciamis, Ahmad Sanukri berharap,  pelaksanaan haji tahun ini lancar dan tidak terjadi seperti tahun sebelumnya yang masih menemukan kendala, walaupun tak berpengaruh terhadap jadwal pemberangkatan.

Menurutnya, penambahan kuota haji asal Kabupaten Ciamis sebanyak 290 kursi itu, tidak akan berpengaruh terhadap kinerja Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang tahun sebelumnya memberangkatkan jemaah dengan kuota 820 kursi.

Kuota tahun ini menjadi 1.110 kursi, dengan bertambahnya kuota jemaah haji dari Kabupaten Ciamis itu, pihaknya berharap PPIH Kabupaten Ciamis, bekerja lebih profesional dibanding pemberangkatan tahun 2016.

“Kami  merecanakan akan menggelar Rapat Koordinasi dengan PPIH dan 17 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang terdaftar di Kemenag untuk mempersiapkan berbagai keperluan agar lancar dan tak ada kendala dalam pelaksanaan pemberangkatannya,” katanya kepada ciamiszone.com di ruang kerjanya, Selasa (4/4/17).

Sanukri juga menghimbau  kepada masyarakat Ciamis yang sudah mendapat kursi pemberangkatan  haji maupun yang belum, untuk secepatnya menyelesaikan pelunasan pembayaran Ongkos Naik Haji (ONH) ke bank masing-masing.

“Selain itu juga harus tetap menjaga kesehatan, dari mulai proses hingga berangkat, dan kembali dengan selamat,” katanya. (Andik/cZ-01)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com