Home » » Bupati, “Ciamis Jadi Galuh, Perlu Proses Panjang”

Bupati, “Ciamis Jadi Galuh, Perlu Proses Panjang”

Written By yun ciamis on 10 May 2017 | 10:50 PM

ciamiszone.com :
JALAN KOPERASI,- Menguatnya desakan masyarakat Tatar Galuh berharap pergantian nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh, menurut Bupati Ciamis, H. iing Syam Arifin, perlu proses yang cukup panjang.

Proses panjang inilah yang menjadi salah satu kendala dalam merealiasikan pergantian nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh, karena akan ada ratusan ribu item yang harus dirubah, mulai dari KTP sampai ke dunia internasional.

“Saya sangat mengapresiasi pergantian nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh, bahkan saya sangat setuju, tapi itu memerlukan kajian dan proses yang lama. Masyarakat silahkan untuk mengkaji, yang penting kami setuju dengan perubahan itu tapi jangan mengganggu tatanan pemerintahan,” kata Bupati usai membuka resmi Pekan Raya Ciamis 2017 di Jalan Koperasi Ciamis, Rabu (10/5/2017).

Menurut Bupati, tergangunya tatanan pemerintahan dimaksud seperti ketika “pergantian” selesai dan disahkan, tapi masih ada infrsatruktur, sarana dan prasarana di pemerintahan yang belum siap.

“Jadi tidak perlu terburu-buru tetapi harus disiapkan dulu segalanya dan perlu sosialisasi mengenai Kabupaten Galuh sambil menata pranatanya. Setelah dikaji baru kita masuk ke proses berikutnya untuk mensosialisasikan ke masyarakat. Intinya kami sangat mendukung,” tegasnya.

Dijelaskan Bupati, pergantian nama “Ciamis” menjadi “Galuh” sangat besar manfaatnya, karena akan terangkat kembali citra Galuhnya.

Disinggung hal pendanaan, Bupati mengakui, jika sudah masuk dalam program pasti ada dananya, tapi jika belum masuk program, harus berusaha melalui partisipasi semua pihak.

“Sementara kita melalui pastisipasi semua pihak dulu, setelah masuk program pasti disediakan. Yang penting kita proses dan terus berlanjut sesuai target yang sudah ditentukan,” pungkas Bupati. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com