Home » » Bupati Terus Salurkan Kartu Calakan, Waluya dan Walagri

Bupati Terus Salurkan Kartu Calakan, Waluya dan Walagri

Written By yun ciamis on 01 May 2017 | 11:42 PM

ciamiszone.com :
PENDOPO,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin malaporkan kepada Mensos, pihaknya saat ini sedang terus merealisasikan penyaluran tiga kartu kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang masuk pada kategori miskin.

Ketiga kartu tersebut antara lain, Kartu Calakan atau Kartu Pintar untuk bidang  pendidikan, Kartu Waluya di bidang kesehatan dan Kartu Walagri untuk penanggulangan di bidang sosial dan ekonomi.

“Kartu ini dibiayai APBD yang diluncurkan sejak 2015 lalu, kehadirannya merupakan salah satu langkah inovasi Pemkab Ciamis yang bersifat khusus dalam upaya penanggulangan kemiskinan,” kata Bupati, Senin (1/5/2017) di Halaman Pendopo Ciamis.

Menurut Bupati, saat ini pihaknya terus merealisaiskan distribusi ketiga kartu tersebut, bahkan untuk Kartu Waluya dari sebanyak 31 ribu, baru terealisasi 18 ribu yang mendapatkan kartu di bidang kesehata itu.

Seperti diketahui, sejak 2015 Kabupaten Ciamis meluncurkan tiga kartu bagi masyarakat yang masuk pada kategori miskin, ketiga kartu tersebut sebagai inovasi Pemkab Ciamis untuk menanggulangi kemiskinan.

Penanganannya dilakukan oleh Layanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) yang dalam menjalankan tugasnya diharapkan mampu bersinergi dan berintegrasi dengan Pemkab atau pun pusat dengan tepat sasaran, sehingga biaya kebutuhan hidup masyaraat dapat ditekan dan pendapatan bisa ditingkatkan. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com