Home » , » Dewan akan Kawal “Kabupaten Galuh” Sampai Disahkan

Dewan akan Kawal “Kabupaten Galuh” Sampai Disahkan

Written By yun ciamis on 03 May 2017 | 9:53 PM

ciamiszone.com :
GEDUNG DPRD,- Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana mengapresiasi masukan dan usulan pengembalian nama Ciamis menjadi Galuh.

Menurutnya, keinginan perubaahan nama tersebut sudah ada sejak tahun  2004 lalu, bahkan di DPRD saat itu pernah ada nama Fraksi Galuh. Namun, keinginan dan upaya masyarakat saat itu gaungnya tida semasiv sekarang.

“Keinginan masyarakat sekarang ini semakin menguat, hingga kini banyak elemen masyarakat  yanga datang meminta untuk segera mengganti, mengubah atau mengembalikan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh,” paparnya.

Menurut Keua DPRD, pihaknya sepakat dengan usulan masyarakat, dan dalam minggu ini pimpinan DPRD akan mengintruksikan pada Komisi IV untuk segera bekerja mulai dari penelitian kajian-kajian dan bahan untuk proses selanjutnya.

Dalam tahun ini diharapkan semua kajian yang menjadi alasan kenapa masyarakat dan DPDR mengajukan pergantian atau perubahan nama tersebut sudah terpenuhi.


“Kita akan mengawal terus hingga keluar rekomendasi dari DPRD dan akan berkoordinasi dengan eksekutif di Pemkab Ciamis, pasalnya menurut undang undang, yang mengajukan perubahan nama adalah DPRD dan pemerintah daerah, selanjutnya diusulkan ke pemerintah pusat ” tegas Nanang seraya menambahkan, diharapkan pada akhir  2018 perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh sudah disetujui dan disahkan.

Terpisah, salah seorang tokoh Paguyuban Galuh Sadulur yang melakukan audensi dengan DPRD Ciamis membahas pengembalian atau pergantian nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh, Rd. Hanif Radinal Mochtar merasa lega dengan respon Keua DPRD Ciamis, Nanang Permana yang akan mengawal hingga nama Ciamis diganti menjadi Galuh hingga disahkan.  (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com