Breaking News

Ingatkan Datangnya Bulan Puasa, AMS Gelar Pawai Taaruf

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Menjelang bulan Ramadhan tahun ini yang tinggal dua hari lagi, Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Kecamatan Ciamis menggelar Pawai Taaruf keliling Kota Ciamis, Kamis (25/5/2017).


Puluhan sepeda motor dan sejumlah kendaraan roda empat berkeliling mulai dari parkir Mesjid Agung Ciamis menuju Banagara, Ciwahangan, keluar dari Pasar Banagar dan masuk ke Jalan Cisadap-Jembatan Ampera menuju Jalan Sadananya dan masuk Jalan RE Martadinata kembali ke halaman parkir Mesjid Agung Ciamis.


Ketua AMS Rayon Ciamis, H. Asep Nurwanda, S.HI, M.Si mengakui, acara Tarhib Ramadhan 1438 H ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Ciamis Kota dengan tibanya bulan suci Ramadhan.


‘’Sebagai warga muslim, kami atas nama keluarga besar AMS Rayon Ciamis sangat antusias menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan, dan mengajak semua muslim di Ciamis untuk bersiap diri menghadapi bulan suci Ramadhan dengan penuh nikmat dan barokah,” kata Asep yang akrab disapa Kang Uwep itu.


Sepanjang jalur pawai, AMS Rayon Ciamis juga selain mengingatkan warga untuk menjalankan puasa dengan khusu, juga menyebarkan selebaran Jadwal Imsyakiyah sebagai panduan waktu dalam menjalani ibadah puasa.

“Tidak menutup kemungkinan, dalam kegiatan ini kami juga menjalankan amanat Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) yaitu mensosialisasikan Ketua AMS Distrik Ciamis, Didi Sukardi untuk maju di Pilkada Ciamis 2018 sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan petahana Bupati Ciamis sekarang, H. Iing Syam Arifin,” tegasnya. (Aldi/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments