Home » » Karang Taruna Gapura Rancah Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Karang Taruna Gapura Rancah Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Written By yun ciamis on 13 May 2017 | 7:05 AM

ciamiszone.com :
RANCAH,- Karang Taruna Gapura Desa Rancah, Kecamatan Rancah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di Balai Desa Rancah, pada Jum’at (12/05/2017).

Kegiatan yang digagas Karang Taruna Gapura Desa Rancah ini melibatkan 10orang peserta, selain anggota Karang Taruna juga perwakilan pelajar dari lingkup Kecamatan Rancah.

Kepala Desa Rancah, Aman SE menyampaikan, tujuan kegiatan ini sebagai pembinaan kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Gapura dan pelajar, sehingga mampu meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.


“Dengan kegiatan ini diharapkan para pemuda dan remaja memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba yang dewasa ini peredaran dan kasusnya terus meningkat. Jangan pernah mencoba narkoba, sampaikan kembali informasi ini kepada teman dan rekan-rekan di sekitar lingkungannya. Siapkan diri untuk berani bersaing dalam segala bidang terutama bagi pelajar sebagai penerus bangsa,” kata Aman.

Menurut Aman, sebagaimana diketahui bersama, narkoba kini tengah membayang-bayangi generasi muda, sehingga melalui kemitraan dengan BNNK Ciamis, kegiatan ini sebagai upaya membentengi generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba, peningkatan daya tangkal serta pencegahan dini bagi generasi muda.

Sementara Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan S.Sos. M.M, dalam paparannya menyampaikan tentang apa itu narkoba, bahaya narkoba serta sanksi hukum tindak pidana narkoba.

Deny mengajak kepada generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Gapura agar mampu menggali potensi yang ada guna membangun masyarakat sekitar terbebas dari masalah narkoba yang suatu saat dapat mengancam kita.

“Hal ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dimana masyakat memiliki hak dan tanggungjawab dalam upaya P4GN sebagai bentuk peranserta, katanya.

Deny berharap, melalui kegiatan ini Karang Taruna bisa menjadi pelopor, teladan dan agen pembaharu di masyarakat, sehingga sinergitas kelompok pemuda ini dapat lebih berperan dalam upaya P4GN serta terciptanya lingkungan bersih narkoba. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com