Home » » Khofifah Ajak Warga Muslimat NU Berdoa untuk NKRI

Khofifah Ajak Warga Muslimat NU Berdoa untuk NKRI

Written By yun ciamis on 01 May 2017 | 2:55 PM

ciamiszone.com :
PENDOPO,- Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di hadapan ribuan warga Muslimat NU Kabupaten Ciamis meminta senantiasa memanjatlkan do' a untuk bangsa, agar terwujud suasana damai, harmoni, tenang dan aman. 

"Mari kita ciptakan kedamaian, persaudaraan, persatuan dan ketenangan, bagi bangsa kita,” kata Khofifah yang Manteri Sosial itu dalam kunjungannya ke Kabupaten Ciamis, Senin (1/5/2017).

Menurut Khofifah, salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memperbanyak kegiatan di masjid. Tujuannya, untuk memakmurkan dan menjaga kesucian masjid sebagai tempat beribadah yang mempersatukan ummat agar beribadah lebih khusyuk. Bukan menjadikan masjid sebagai tempat menebar pesan permusuhan dan kebencian terhadap umat manusia lain. 

“Menjaga NKRI adalah kewajiban setiap warga negara yang harus dimulai dengan komitmen yang kuat, pikiran yang teguh dan tindakan nyata. Sebagai umat Islam kita harus sadar bahwa beribadah tidak akan tenang kalau negara kita tidak aman. Ini patut menjadi refleksi bersama,” katanya di Pendopo Kabupaten Ciamis.

Khofifah juga sempat mengutip Surat Al Anfaal ayat 9 yang menerangkan, bahwa hendaknya manusia senantiasa bermunajat kepada Allah SWT, meminta pertolongan dalam menghadapi berbagai ancaman yang bisa menganggu keutuhan negara.

"Agar Allah menurunkan para malaikatNya guna membantu Indonesia agar negeri ini aman, tenang dan damai dan keutuhan NKRI terjaga," paparnya. 

Menurut Khofifah, perbedaan yang ada di tengah-tengah umat hendaknya dimaknai sebagai rahmat dan anugerah. Menyikapinya, bukan dengan cara memusuhi, namun dengan mengedepankan sikap toleransi dan saling menasehati.

"Bagi saya toleransi ini adalah keniscayaan, yang mana di dalamnya ada kesediaan diri dan kemampuan untuk memahami perbedaan sekaligus menghargai perbedaan tersebut," katanya. (Andik/cZ-01)* 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com