Home » » PSGC Nyeruduk ke Papan Atas Klasemen Sementara Grup 3

PSGC Nyeruduk ke Papan Atas Klasemen Sementara Grup 3

Written By yun ciamis on 15 May 2017 | 6:38 PM

ciamiszone.com :
STADION GALUH,- Tim kebanggan warga Tatar Galuh, PSGC Ciamis berhasil menduduki peringkat papan atas Grup 3 Liga 2 setelah berhasil menumbangkan tamunya, Persip Kota Pekalongan dengan skor 1-0 di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/5/2017).

Dengan raih penuh tiga poin, PSGC kini mengantongi 9 poin dan berada di peringkat 1 Grup 3 menggeser PSCS Cilacap (8) yang kini menjadi peringkat 2, PSS Sleman (7) di posisi 3 Persijap dengan 6 poin.

Gol tunggal Laskar Singacala berhasil disarangkan oleh  Ganjar Kurniawan (14) pada menit ke-49 babak kedua. Sebelumnya pada babak pertama PSGC berhasil mempertahankan gempuran tim tamu yang mendominasi permainan.

Namun, mamasuki babak kedua, Carlos De Mello menginstruksikan anak asuhnya bermain cepat dan menyerang sejak kick off, hasilnya kurang dari lima menit membuahkan hasil.

Gol sematawayang Ganjar Kurniawan berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Joko Sasongko (10) berhasil mengelabui pagar betis tim tamu dengan sontekan kaki kirinya ke bagian kiri pertahanan lawan, peluang tersebut disambut Arip Budiman (21) yang dengan kecepatannya memberikan umpan manis ke depan gawang dan disambut tendangan Ganjar hingga gawang yang dijaga Barep Wahyudi Wibowo (1) pun bergetar dan disambut sorak sorai suporter Galuh. 1-0 untuk tim tuan rumah.

Sepanjang babak dua, tuan rumah mendominasi pertandingan, banyak peluang yang berhasil diciptakan, namun sampai peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan ditiup wasit Yudi Prasojo dari Payakumbuh, skor tetap bertahan 1-0.

Menanggapi hasil pertandingan, Ass. Manager PSGC, Aef Saefulloh menyampaikan kepuasnanya, meskipun dengan hasil 1-0.

“Pertandingan berjalan lancar, tim menampilkan permainan baik, meskipun ada beberapa kekurangan yang harus dievaluasi. Saya puas meski hanya menang satu gol. Ini kemenangan ketiga PSGC secara berturut-turut setelah di kandang menjamu Persibas Banyumas dan laga tandang dijamu Peribangga  Purbalingga,” kata Aef.

Sementara Ass. Pelatih Persip Pekalongan, Sugeng Widodo mengakui, pihaknya merasa kecewa dengan permainan anak asuhnya, sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi untuk mempersiapkan laga lanjutan berikutnya. Apalagi saat gol cepat menit kedua, para pemainnya diakui down.

“Sebetulnya kedua tim bermain baik, namun tim kami kecelongan pada menit awal babak kedua, selain itu juga masih banyak melakukan kesalahan dan tentunya akan kami evaluasi kekurangan-kekurangan dalam pertandingan ini,” katanya, seraya mengakui tim PSGC mempiunyai semangat juang yang tinggi.  (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com