Home » » Ribuan Miras dan Narkoba Hasil Razia Dimusnahkan

Ribuan Miras dan Narkoba Hasil Razia Dimusnahkan

Written By yun ciamis on 31 May 2017 | 10:56 AM

ciamiszone.com :
ALUN-ALUN,-  Sedikitnya 10 ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis merk, sebanyak 258,7 gram ganja, 2,29 gram sabu dan sejumlah obat-obtan hasil razia di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Ciamis dimusnahkan di Alun-alun Ciamis, Rabu (31/5/2017).

Miras dari berbagai merk dikumpulkan di atas terpal, digilas menggunakan alat berat berupa stoom wall, hingga aroma menyengat terasa saat miras tersebut dimusnahkan, sedangkan ganja, sabu dan obat-obatan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolres Ciamis, AKBP AKBP Nugroho Arianto, SIK saat memimpin langsung pemusnahan mengatakan, semua barang haram tersebut merupakan hasil kegiatan rutin razia menjelang Ramadan dari sejumlah tempat yang menjual miras dan narkoba.


“Pemusnahan miras ini sebagai bentuk antisipasi kejahatan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman di bulan Ramadan. Sebab, miras dan narkoba menjadi faktor utama terjadinya tindak kejahatan, dan peredarannya pun sudah masuk ke daerah-daerah, untuk itu kami secara rutin lakukan razia,” kata Nugroho.

Menurutnya, dampak dari miras sangat bahaya, seperti aksi Curas, Curat, Curanmor (3C) selalu diawali, diikuti dan diakhiri dengan miras.

“Maka dari itu jangan dekat dengan miras, ini sangat bahaya," tegasnya.

Nugroho menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia terhadap peredaran miras dan narkoba di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Kami akan menindak tegas apabila ada yang kedapatan menjual miras.  Terlebih saat bulan Ramadan,” pungkasnya.

Pemusnahan miras di Alun-alun Ciamis terseut dihadiri juga oleh Bupati Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Kepala Satpol PP Ciamis, dan perwakilan pejabat dari Kabupaten Pangandaran serta dan sejumlah ulama. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com