Home » » TB Galuh Tabayun Gelar AMAC di PAUD Al-Fitroh Cimaragas

TB Galuh Tabayun Gelar AMAC di PAUD Al-Fitroh Cimaragas

Written By yun ciamis on 25 May 2017 | 4:06 PM

ciamiszone.com :
CIMARAGAS,- Taman Baca (TB) Galuh Tabayun menggelar kegiatan Anak Membaca Anak Ceria (AMAC) ke 5 di PAUD Al-Fitroh Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kamis (25/5/2017).

Menurut Ketua Pengelola Taman Baca Galuh Tabayun Ciamis, Apep Saepudin, S.Pd., kegiatan AMAC adalah program bulanaan Taman Baca Galuh Tabayun dibawah naungan Forum Mahasiswa dan Pemuda Galuh Tabayun (Formagat) dalam rangka mengsuksekan Ciamis Membaca.

“Dalam program AMAC ini terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti makan sayur, minum susu dan game anak, serta memberikan konseling pola asuh anak kepada orangtua siswa sebagai program bulanan TB Galuh Tabayun,” katanya.

Diakui Apep, kegiatan AMAC yang melibatkan 30 anak didik beserta orangtua siswa itu, dalam hal konseling pihaknya bekerjasama dengan lembaga konseling Grahita Indonesia Cabang Ciamis dengan tidak dipungut biaya.

Diakhir kegiatan, TB Galuh Tabayun pun sempat memberikan cindera mata kepada sejumlah anak didik yang aktif mengikuti kegiatan AMAC.

Sementara Ketua Pengelola PAUD Al-Fitroh, Elis Awaliah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan AMAC di PAUD yang dikelolanya.

“Kegiatan ini menjadikan terobosan baru dalam mengsingkronkan kegiatan pendidikan di sekolah dengan pendidikan orangtua dalam pola mengasuh anak selama di luar sekolah.,” katanya.

Di tempat sama, Ketua Formagat, Ade Ainul Yakin berharap, kegiatan Anak Menbaca Anak Ceria ini bisa bermanfaat dan mampu menumbuhkan semangat anak dalam gerakan membaca.

“Selain itu kegiatan AMAC juga mampu memberikan edukasi untuk anak, bahwa pendidikan tidak hanya diberikan dalam kegiatan formal di sekolah, tetapi bisa mamalui pola asuh orangtua terhadap anak di luar sekolah,” pungkasnya. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com