Home » » Tiga Sopir Angkutan Umum Terpilih Menjadi Sopir Teladan

Tiga Sopir Angkutan Umum Terpilih Menjadi Sopir Teladan

Written By yun ciamis on 20 May 2017 | 5:59 PM

ciamiszone.com :
ISLAMIC CENTRE,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis akhirnya menetapkan tiga orang sopir angkutan umum sebagai sopir teladan tahun 2017. Penetapan tersebut diumumkan dalam acara pucak Bulan Aksi Keselamatan Jalan di Gedung Islamic Centre Ciamis, Sabtu (20/5/2017) dan penghargaannya diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin.

Sebelumnya sebanyak 15 sopir terdiri dari 10 orang pengemudi angkutan kota (Angkot) dan 5 orang pengemudi angkutan pedesaan (Angdes) sempat mengikuti pembekalan selama tiga hari (Senin-Rabu/8-10/5/2017) di Aula Dishub Ciamis.

Ketiga sopir tersebut antara lain Juara 1, Nanang Suryana (Angdes), Juara 2, Utis Kustiawan (Angkot) dan Juara 3, Dodo Darmawan (Angdes). Ketiganya selain mendapatkan piagam penghargaan sebagai Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) juga mendapatkan uang pembinaan.

Kepala Dishub Kabupaten Ciamis, Ir. Nana Supriatna mengakui, sebelum terpilih menjadi Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT), para peserta diberikan pengarahan, pembekalan dan pembinaan dengan menghadirkan pemateri dari Dishub, Polres, Jasaraharja, Organda dan juga BNN.

Dengan terpilihnya AKUT, dimaksudkan untuk memacu awak kendaraan angkutan umum di Kabupaten Ciamis untuk lebih memamahi peraturan-perturan berlalulintas, serta memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan umum sehingga fenomena-fenomena permasalahan yang ada saat ini dapat ditanggulangi.

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 375 (12 Juni), memberikan beberapa pesan yang berkaitan dari dilaksanakannya kegiatan Bulan Aksi Keselamatan Jalan.

“Pesan itu antara lain, keselamatan jalan merupakan tanggung jawab bersama, keselamatan jalan merupakan prioritas, dan keselamatan jalan bukan merupakan suatu kebetulan melainkan kebutuhan,” kata Ir. Nana, Sabtu (20/5/2017).

Dijelaskannya, jika ketiga poin keselamatan jalan tersebut dapat merubah paradigma tiap individu, maka tidak menutup kemungkinan keselamatan jalan dapat kita wujudkan dengan mudah karena telah timbul kesadaran dari masyarakat.


Kesadaran tersebut diwujudkan dalam penandatanganan deklarasi “Siap Mendukung Terwujudnya Kabupaten Ciamis yang Berkeselamatan”. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com