Home » » UNBK SLTP Hari Pertama Berjalan Lancar

UNBK SLTP Hari Pertama Berjalan Lancar

Written By yun ciamis on 02 May 2017 | 9:19 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 12.542 pelajar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP ) di 113 sekolah se-Kabupaten Ciamis yang dimulai bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa (2/5/2017).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Wawan S Arifin, pelaksanaan UNBK akan berlangsug selama empat hari (2, 3, 4 dan 8/5/2017), untuk hari pertama,  berdasarkan pantauan di lapangan berjalan lancar.

“Dari 12.542 peserta, hanya seorang siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK karena sakit, ia adalah siswa SMPN 1 Pamarican,” kata Wawan, Selasa (2/5/2017) sore.

Diakuinya, untuk kelancaran UNBK di Kabupaten Ciamis, pihaknya berupaya mencukupi fasislitas komputer dengan semangat UNBK.

“Berbekal semangat untuk menjalankan UNBK, Alhamdulillah sampai hari H pelaksanaannya terus berupaya untuk kelancaran, dan berusaha tidak ada kendala berarti. Dengan kekurangan yang ada kami terus berupaya semaksimal mungkin,” kata Wawan.

Menurutnya, dalam pelaksanaan UNBK ini, banyak SMP yang pelaksanaannya di  SMK maupun di SMA, bahkan ada SMP yang bergabung dengan SMP lainnya  yang banyak komputernya, atau meminjam komputer dan laptop  guru maupun  orangtua siswa.

“Tidak dipungkiri, memang kita kekurangan komputer dalam UNBK tahun ini, mudah-mudahan nanti setiap tahunnya fasilitas komputer terus bertambah, baik melalui BOS maupun dari sumber dana lain,” katanya seraya berharap, fasilitas computer untuk UNBK ini harus menjadi perhatian semua pihak, baik di daerah atau pun pusat, agar kedepan tersedia fasilitas yang memadai. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com