Home » » Berpasangan dengan Oyat, Petahana Bupati Belum Ambil Sikap

Berpasangan dengan Oyat, Petahana Bupati Belum Ambil Sikap

Written By yun ciamis on 02 June 2017 | 11:18 PM

ciamiszone.com :
PENDOPO,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin tidak banyak berkomentar terkait “pinangan” Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy (Romi) untuk menyandingkan Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Drs. Oyat Nurayat, M.Ag sebagai Calon Wakil Bupati mendampinginya dalam perhelatan Pilkada Ciamis 2018 mendatang.

Usai menjamu Muhammad Romahurmuziy berbuka puasa di Pendopo Ciamis, Jumat (2/6/2017), H. Iing yang sudah mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati Ciamis dari Partai Golkar itu mengakui, dalam pertemuannya dengan Ketum PPP itu, pihaknya tidak membicarakan “pinangan” untuk menyandingkan Oyat Nurayat sebagai Caln Wakil Bupati bersama dirinya.

“Tidak ada pembicaraan kearah itu, Pak Ketum PPP hanya menitipkan keberadaan PPP di Ciamis, mengingat PPP juga sebagai partai pendukung ketika saya maju bersama Golkar dan PDIP pada Pilkada Ciamis 2014 lalu,” katanya.

Namun, Iing mengakui, jika Ketum PPP sempat menyinggung rencana kedepannya nanti, apakah pada saatnya akan melanjutkan koalisi atau seperti apa. Bahkan sempat mendoakan seluruh tahapan bisa berjalan lancar.

“Intinya saya akan berbenah dulu dan fokus terhadap partai (Golkar),” katanya singkat.

Sementara beberapa jam sebelumnya, Muhammad Romahurmuziy mengakui, dirinya sudah menugaskan Ketua DPC PPP Kab. Ciamis untuk maju dalam Pilkaada Ciamis 2018. Dan langkah selanjutkan menjalin komunikasi dengan partai lain, terutama dengan Calon Bupati Incumbent.

Dijelaskan Bupati, terkait kehadiran Ketua Umum PPP ke Pendopo, memenuhi undangannya untuk berbuka puasa bersama.

“Saya sebagai bagian dari pejabat daerah berkewajiban untuk mengundang beliau datang ke Pendopo ini, karena beliau pejabat negara yang menjalankan kunjungan Safari Ramadhan ke Ciamis. Bukan hanya beliau, siapa pun yang berkunjung ke Pendopo ini akan saya terima,” katanya.

Usai dijamu berbuka puasa di Pendopo, Romahurmuziy melanjutkan Safari Ramadhannya ke Pontren Darusalam, di sana Romi disambut langsung Pimpinan Pontren Darusalam, Dr. H. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA, M.Ag. dengan mengalungkan sorban sebagai tanda kehormatan atas kehadirannya sebagai kekeluarga besar Pontren Darussalam.

Romi pun diberi kesempatan untuk memberikan ceramah umum kepada santri-santri Pontren Darussalam. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com