Home » » Bupati Pantau Posko Mudik Lebaran

Bupati Pantau Posko Mudik Lebaran

Written By yun ciamis on 23 June 2017 | 1:00 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Menjelang tiga hai lagi Lebaran (H-3), Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin melakuan pemantauan Posko Mudik Lebaran di sejumlah titik, salah satunya Posko Mudik From Pembela Islam (FPI) di area Taman Tugu Batas Kota, Jalan Raya Jendral Sudirman,   Imbanagara, Ciamis, Kamis, (22/6/2017) malam.

Dalam pantuannya menyambangi petugas jaga di sejumlah Posko itu, Iing mengajak berdialog terkait arus mudik. Bahkan, Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan yang sudah berpartisipasi mengamankan mudik tahun ini, dengan harapan di wilayah Kabupaten Ciamis arus mudik lancar tak ada hambatan.

Menurutnya, hasil pantauannya, musim mudik tahun ini sampai H-3 jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang arus pemudik lancar tak ada kemacetan di Jalan Nasional Ciamis. Ini dikarenakan Jalan Tol Cipali sekarang sudah bagus dan sudah ditambah hingga Tegal, Jadi sangat berpengaruh terhadap jumlah pemudik yang melewati jalur selatan.

“Namun, saya berharap para pemudik untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan gunakan rest area yang ada di sepanjang jalan nasional ini bila mengantuk atau lelah,” katanya.

Diakuinya, Ciamis adalah titik lelah untuk perjalan dari Bandung maupun dari Jakarta, apalagi jalan mulai Cihaurbeuti hingga Ciamis ini lurus, dan akan memacu pengemudi untuk tancap gas.

“Jika pemudik tidak sabar, ini yang dapat memicu adanya kecalakaan. Untuk itu saya berharap pengguna jalan ketika memasuki wilayah Ciamis harus ekstra hati-hati,” pungkasnya. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com