Home » » Romi Perintahkan Oyat Nyalon Wakil Bupati Ciamis

Romi Perintahkan Oyat Nyalon Wakil Bupati Ciamis

Written By yun ciamis on 02 June 2017 | 5:14 PM

ciamiszone.com :
KERTASARI,- Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi) dengan tegas memerintahkan Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Drs. Oyat Nurayat, M.Ag maju mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada Ciamis 2018 nanti.

“Untuk Ciamis, saya perintahkan Ketua DPC, Kang Oyat untuk maju menjadi Wakil Bupati Ciamis periode mendatang,” katanya dihadapan wartawan dalam Safari Ramdhannya usai memberikan pembekalan politik kepada kader PPP di Kantor DPC PPP Kab. Ciamis, Jalan Kertasari No. 1 Ciamis, Jumat (2/6/2017).

Diakui Romi, saat ini PPP hanya memiliki empat kursi di DPRD Ciamis, sehingga pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. Begitu juga dengan calon-calon Bupati yang akan maju dalam Pilkada, terutama dengan petahana.

 “Kami hanya mempunyai empat kursi, jadi perlu enam kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan, sesuai ketentuan 20% dari total anggota DPRD. Jadi kami hanya akan membidik Wakil Bupati saja. Komunikasi politik akan terus kami lakukan baik dengan partai lain maupun dengan calon Bupati, terutama incumbent,” tegas Romi.

Sementara Ketua DPC PPP Kab. Ciamis, Drs. Oyat Nurayat, M.Ag menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam bursa Pilkada serentak 2018 di Ciamis, meskipun dengan posisi Bakal Calon Wakil Bupati Ciamis.

“Saya siap maju menjadi Calon Wakil Bupati, apalagi ini perintah langsung dari Ketua Umum PPP. Dan kami pun akan segera melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain, termasuk dengan calon Bupati yang akan maju,” katanya.

Menurut Oyat, PPP mencatat sejarah dalam kancah Pilkada langsung di Ciamis, mengingat dua periode kepemimpinan di Ciamis tak lepas dari dukungan PPP. Yaitu periode Bupati Engkon Komara dan juga kepemimpinan sekarang, Bupati Iing Syam Arifin. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com