Home » » Jokowi Ingatkan Bersantun Gunakan Medsos

Jokowi Ingatkan Bersantun Gunakan Medsos

Written By yun ciamis on 10 June 2017 | 3:02 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Usai dari bersilaturahmi dengan Keluraga Besar Ponpes Darussalam, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan mengunjungi Ponpes Miftahul Ulum yang lokasinya satu kawasan dengan SMK Ma'arif NU di Jalan Citapen Bangunsirna, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Sabtu (10/6/2017) sore.

Sambutan singkatnya dalam silaturahmi dengan kyai dan alim ulama se-Priangan Timur itu, Jokowi menekankan warga Ciamis khususnya kalangan Ponpes Miftahul Ulum untuk tetap merawat keberagaman umat mau pun suku di Indonesia.

"Kita harus merawat keberagaman umat atau pun suku di Indonesia. Saya titip mengenai isu di media sosial, jangan saling menjelekan dan menyalahkan, apalagi melakukan penghujatan dan mencemooh para ulama. Saya ingatkan kepada jemaah, kita harus berlaku santun dalam medsos, jangan sampai sesama muslim dalam kehidupan saling jelekan," tegasnya.

Menurut Jokowi, jangan sampai Ukuwah Islamiah dibenturkan, hubungan kita dengan saudara-saudara sebangsa dan setanah air harus terus dijaga.

“Kita harus bersyukur, karena Alloh memberikan beragam umat, suku bangsa, adat dan lainnya kepada negara kita, NKRI,” katanya.

Jokow juga sempat menyinggung, isu PKI yang terus menerus bergulir di medsos, hingga Jokowi meyakini sekarang tidak ada lagi PKI.

"Isu PKI bangkit, komunis bangkit, bangkitnya dimana? dari mana? Jadi kalau ada isu seperti itu, di mana lokasinya?" tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, hindari fitnah, janganlah berbuat fitnah sesama manusia.

Kunjungan singkatnya itu, diakhir dengan pemberian bantuan kepada Ponpes Miftahul Ulum. Jokowi pun melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pendopo Ciamis. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com