Home » » Partai Ujicoba, PSGC Cukur Persikotas Tasik 11-0

Partai Ujicoba, PSGC Cukur Persikotas Tasik 11-0

Written By yun ciamis on 23 June 2017 | 12:38 AM

ciamiszone.com :
STADION GALUH,- Dalam partai ujicoba untuk perisiapan menghadapi lanjutan Liga II Indonesia pascapuasa nanti, PSGC berhasil mencukur rivalnya Persiota Tasikmalaya dengan skor telaj 11-0, Kamis (22/6/2017) malam di Stadion Galuh Ciamis.

Latihan malam tersebut sebagai persiapan melakukan partai tandang melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo Yogyajarta, 8 Juli mendatang menjadi tontonan gratis masyarakat Tatar Galuh di bulan puasa.

Babak pertama, PSGC mampu menyarangkan 4 gol, sementara pada babak kedua bertambah 7 gol, hingga akhir pertandingan PSGC telak mencukur lawannya 11-0.

Pelatih anyar PSGC, Lukas Tumbuan menyatakan keoptimisannya untuk menjadikan Tim Singacala kebanggaan warga Tatar Galuh akan lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sudah lihat kemampuan tim pada latihan kali ini, seperti apa permainan anak-anak, saya optimis untuk menjadikan PSGC lebih baik dari sebelumnya,” kata pelatih yang menggantikan Carlos de Mello itu.

Lukas Tumbuan yang sebelumnya mengasuh PS Batang, baru dua minggu berada di Kota Manis dan mengaku baru pertamakali menyaksikan ujicoba anak asuh barunya itu.

Menurutnya, dalam latihan di bulan puasa ini, diharapkan seluruh pemain bisa menjaga stamina, sehingga latihan pun digelar malam hari.

Lukas berharap dari ujicoba kontra Persikotas ini dapat menemukan kelemahan-kelemahan anak asuhnya sebagai bahan evaluasi untuk diperbaiki. Selain itu juga drinya bisa melihat kamampuan kualitas masing-masing anak asuhnya.

Namun, Lukas mengakui, dirinya menyatakan belum puas dengan permainan anak asuhnya, pasalnya masih ada beberapa kelemahan dalam pertandingan tersebut.

“Saya belum puas, karena anak-anak belum maksimal semua menerapkan strategi yang saya sampaikan. Masih belum sesuai harapan, masih ada bolong-bolong. Intinya bola masih lama berada di kaki lawan, padahal yang saya harapkan lawan jangan diberi ampun, ketika lawan pegang bola, cepat rebut. Jadi jangan biarkan lawan lama menguasi bola. Tapi saya juga senang dengan uji coba malam ini,” katanya.                       

Diakuinya, meskipun dalam suasana bulan puasa, tapi Laskar Singacala sudah menunjukan jiwa petarungnya.

“Untuk lawan PSS Sleman, kita optimis akan menampilkan permainan terbaik, lihat saja nanti,” tegasnya.

Sementara Manager PSGC Ciams, Hardiat didampingi Wakil Manager Aef Saefuloh berharap, sebagai pelatih baru, Lukas Tumbuan bisa meningkatkan PSGC dari sebelumnya.

“Saya melihat sendiri, ujicoba dengan Persita malam ini cukup, meskipun belum maksimal. Dan saya optimis juga nanti menghadapi PSS Sleman mendatang, permainan anak-anak akan lebih berkembang,” katanya singkat. (Andik/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com