Home » » Referensi Puasa, Tingkatkan Kualitas Kerja dan Inovatif

Referensi Puasa, Tingkatkan Kualitas Kerja dan Inovatif

Written By yun ciamis on 26 June 2017 | 1:21 PM

ciamiszone.com :
ALUN-ALUN,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Asrifin mengajak seluruh masyarakat Tatar Galuh tetap menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, menciptakan Kabupaten Ciamis tetap aman dan dinamis dan terkendali tanpa gejolak apa pun dibawah kepemimpinannya.

Bahkan Bupati berharap, ibadah puasa selama satu bulan harus menjadi referensi untuk meninmgkatkan kualitas kerja dan inovatif.

“Mari kita aplikasikan hikmah ibadah puasa, yakni melahirkan manusia yang disiplin, sabar dan tawakal sehingga produktifitas dan kualitas kerja semakin baik dan inovatif. Oleh karena itu referenmsi dari ibadah puasa harus terus diwujudkan dalam aktifitas kehidupoan sehari hari,” katanya.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan menjelang pelaksanaan Sholat Ied di Halaman Mesjid Agung, Alun-alun Ciamis yang dihadiri ribuan warga yang memadati seluruh kawasan Alun-alun, termasuk dua ruas Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Ir. H. Juanda.

Menyinggung masalah zakat, infak dan sodakoh di Kabupaten Ciamis, Bupati mengakui sudah berjalan sesuai dengan tata kelola hukum syariah dan perundang-undangan yang ada.
Pengelolaannnya dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ciamis.

Menurut Bupati, di bulan yang agung ini pahala dan kebaikan dilipatgandakan, sehingga pihaknya mengajakan seluruh masyarakat untuk sama-sama berlomba-lomba dalam kabaikan untuk membuktikan bahwa tujuan dari ibadah puas betul-betul diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ke depan kita songsong dengan penuh semangat dan jiwa optimisme dalam melakukan setiap program pembangunan menuju Ciamis yang selaras. Kita ingin meningkatkan kualitas dan kesempatan dalam pendidikan, meningkatkan pelayakanan kesehatan terhadap masyarakat, meningkatkan daya beli yang sekaligus membanmgun ketahanan pangan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Bupati juga kedepannya ingin me melakukan penanggulangan kesmiskinan denga baik, pemberdayaan terhadap masyarakat desa, penanganan terhadap setiap kejadian bencana yang sekaligus meningkatakn kualitas lingkunagn, dan juga ingin memiliki ketersediaan dan kualitas insfrastruktur yang memadai serta meningkatakan kinerja pemerintah yang bersih, handal dan inovatif. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com