Home » » 87 Anak Dikhitan Massal di Pendopo

87 Anak Dikhitan Massal di Pendopo

Written By yun ciamis on 19 July 2017 | 8:44 AM

ciamiszone.com :
PENDOPO,- Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-375 tahun 2017, sebanyak 87 anak mengikuti khitanan massal di Halaman Pendopo Ciamis, Rabu (19/7/2017).

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang hadir didampingi Sekda Ciamis, H. Herdiat dan sejumlah pejabat lainnya mengakatan, pelaksanaan khitanan massal merupakan agenda tahunan Pemkab Ciamis saat memperingati Hari Jadi dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Ciamis yang anak-anaknya akan dikhitan, terutama mereka yang tidak bisa melaksanakan sendiri.


“Kami memfasilitasi khitanan massal yang melibatkan Dinas Kesehatan, terutama warga yang kurang mampu,” katanya.

Bupati juga memohon maaf kepada keluarga peserta atas  pelayanannya, karena tidak bisa memberikan fasilitas lebih baik lagi.

“Kami hanya bisa memberikan alakadarnya seperti bingkisan dan uang panyecep. Mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan sehat walafiat dan menjadi anak-anak yang soleh,” katanya.


Usai membuka acara, Bupati dan para pejabat yang hadir pun menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan khitanan massal.

Sementara Kabag Kesra Setda Ciamis, Bambang Hermansyah mengakui, sebelumnya pihaknya menargetkan sekitar 100 anak yang bisa mengikuti khitanan massal dari berbagai daerah terdekat.

“Alhamdulillah dari target 100 anak ternyata ada 87 anak yang mendaftar dan berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” katanya usai acara.


Menurut Bambang, pihak panitia selain memberikan sarung, baju koko dan bingkisan lainnya, peserta juga diberi uang panyecep dari panitia dan berhak atas uang panyecep lainnya yang spotanitas diberikan oleh para pajabat yang hadir.

“Panyecep dari para pejabat tersebut akan diberikan menyusul karena akan dihitung dulu oleh pihak Dinas Kesehatan sebagai pelaksana kegiatan dan selanjutnya dibagi rata sesuai jumlah peserta. Teknisnya, nanti para orangtua anak akan dihubungi melalui nomor telepon atau alamat yang sudah ada saat melakukan pendaftaran,” katanya. (Aldi)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com