Home » » BNN Sinkronisasikan Antar Instansi dalam Upaya P4GN

BNN Sinkronisasikan Antar Instansi dalam Upaya P4GN

Written By yun ciamis on 19 July 2017 | 9:30 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melakukan kunjungan kerja ke sejumlah instansi.

Setiap kunjungannya, Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara  didampingi sejumlah pejabat BNNK lainnya guna mensinkronisasikan antar instansi dalam upaya P4GN. Seperti kunjungannya ke RSUD sebagai tempat rehabilitasi dan ke Satpol PP yang bisa bekerjsama sekaligus sebagai penegak perda.

Sebelumnya, kunjungan dilakukan Kepala BNNK Ciamis didampingi Kasubbag Umum, Hj. Ida Kaidah dan Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos., ke Dinas Kesehatan, Polres Ciamis dan Badan Pengelolan Keuangan Daerah (BPKD), Senin (17/7/2017) lalu.

“Maksud dan tujuannya dalam rangka koordinasi sekaligus mengadakan sinkronisasi kegiatan yang berkaitan dengan upaya P4GN di Kabupaten Ciamis,” kata Yaya, Rabu (19/7/2017).

Dengan giat sejumlah kunjungan terebut, Yaya berharap, sinergitas antara BNNK Ciamis dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta Polres Ciamis dapat terus terjalin dengan baik.

“Kami lakukan guna mewujudkan Kabupaten Ciamis yang bersih dari Penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Dijelaskan Yaya, kegiatannya dilakukan guna megoptimalkan upaya P4GN di wilayah Kabupaten Ciamis, sehingga diperlukan kerjasama dari semua stockholder yang ada bisa terjalin satu komitmen bersama untuk menjadikan Kabupaten Ciamis yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, drg. H. Engkan Iskandar, MM menyambut baik kunjungan kerja tersebut.

Menurutnya, kunjungan pihak BNN dalam upaya P4GN agar meningkatkan akselerasi pencapaian target sasaran menjadi lebih jelas dengan adanya payung hukum dalam bentuk MoU antara BNNK Ciamis dengan Dinas Kesehatan.

“Antara BNN dan Dinas Kesehatan memiliki kesamaan dalam kegiatannya, terutama tentang gerakan hidup sehat yang di dalamnya mencakup masalah NAPZA / Narkoba,” kata Engkan.

Sementara kunjungan ke Polres Ciamis, langsung disambut Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto, S.I.K., MH, yang diakuinya kunjungan tersebut untuk berkordinasi dan bersinergi dalam masalah pemberantasan narkoba.

Begitu juga saat berkunjung ke Badan Pengelolan Keuangan Daerah (BPKD) disambut oleh Kepala BPKD Kabupaten Ciamis, H. Asep Sudarman yang sangbat merespon langkah BNNK Ciamis untuk bersinergi dengan Pemkab Ciamis dalam upaya P4GN. (cZ-01)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com