Home » » Bupati Minta Jemaah Haji Berdoa Untuk Ciamis

Bupati Minta Jemaah Haji Berdoa Untuk Ciamis

Written By yun ciamis on 12 July 2017 | 3:56 PM

ciamiszone.com :
ISLAMIC CENTRE,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Afirifn meminta kepada calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis berdoa untuk kesejahteraan, kebarokahan dan kemaslahatan di Kabupaten Ciamis.

Hal itu diungkapkan Bupati beberapa saat sebelum menutup resmi acara Pembinaan Massal Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 1438/2017 di Islamic Centre Ciamis, Rabu (12/7/2017).

Dihadapan 1.113 calon jemaah haji asal Ciamis itu, Bupati meminta agar para jemaah mendoakan keberadaan Kabupaten Ciamis, sebagai tanah kelahiran, tanah air, berikut seisinya termasuk para pejabat dan warganya.

“Di tanah air kita ini, di kampung halaman kita sudah terlalu banyak orang yang tidak bersyukur kepada Alloh, banyak yang merasa berkuasa, merasa kaya, merasa kuat segalanya dan sombong kepada Alloh. Makanya, nanti doakan mereka itu agar menjadi orang soleh, termasuk saya, termasuk juga orang Ciamis yang berangkat ke Tanah Suci, Tatar Galuh berikut isinya semoga menjadi barokah untuik kemaslahatan kita semua,” tegasnya.

Menurut Bupati, Insya Alloh doa jemaah haji di Tanah Suci nanti akan dikabulkan.


Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Yusron Kholit mengakui, digelarnya Pembinaan Massal Bimbingan Manasik Haji untuk memberikan gambaran perjalanan para calon jemaah mulai berangkat dari Ciamis sampai Tanah Suci dan kembali lagi ke Ciamis dengan selamat.

“Mereka, terutama yang baru pertama berangkat haji harus tahu apa saja persiapan yang harus dilakukan, kondisi seharusnya di Tanah Suci dan harus bagaimana bersikap. Agar mereka pulang menjadi haji mabrur dan kembali selamat ke tanah air,” katanya.

Menurut Yusron, pihaknya menittikberatkan kepada calon jemaah agar menjaga kesehatan, karena perbedaan cuaca di Ciamis dengan di Tanah Suci.

“Intinya, para calon jemaah harus tetap menjaga kesehatan, sehingga mereka bisa menjalankan ibadah dengan khusu dan kembali ke tanah air dengan keadaan sehat,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com