Home » » Bupati Salurkan BSPS untuk Rutilahu di Panjalu

Bupati Salurkan BSPS untuk Rutilahu di Panjalu

Written By yun ciamis on 20 July 2017 | 3:43 PM

ciamiszone.com :
PANJALU,- Penyalurkan program rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) untuk Kabupaten Ciamis disalurkan langsung oleh Bupati Ciamis, H, Iing Syam Arifin di Kantor Kecamatan Panjalu, Kamis (20/7/2017).

Dari sebanyak 425 penerima Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Ciamis itu, khusus di Kecamatan Panjalu diserahkan kepada 250 KK dari tiga desa.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin di Kantor Kecamatan Panjalu, Kamis (20/7/2017).

Ratusan warga penerima BSPS tersebut berasal dari tiga desa di Kec. Panjalu itu antara lain dari Desa Ciomas, Sandingtaman dan Desa Bahara. Mereka berhak atas bantuan masing-masing sebesar Rp15 juta untuk setiap unitnya dalam bentuk bahan bangunan.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengatakan, Kepala Keluarga (KK) dari tiga desa di Kecamatan Panjalu yang sampai saat ini masih tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu) mendapatkan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) bersumber dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Pumahan Rakyat.

“Bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu dan tinggal di Rutilahu dengan penghasilan yang tidak menentu,” katanya.

Dijelaskan, bantuan yang diserahnyannya itu antara lain untuk 50 unit rehab di Desa Ciomas dan masing-masing 75 unit di Desa Sandingtaman dan Bahara.

Bupati juga mengimbaukepada penerima bantuan BSPS ini agar bertanggung jawab dalam menggunakannya.

“Meskipun bantuan yang diberikan tidak berbentuk uang, tapi berbentuk bahan-bahan matrial untuk pembangunan, saya berharap agar penerima bantuan ini bisa menggunakannya dengan baik dan jujur. Sementara bagi mereka yang belum mendapatkan, saya harap untuk bersabar,” tagsnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com