Home » » Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih Narkoba, Satpol PP Gelar Tes Urine

Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih Narkoba, Satpol PP Gelar Tes Urine

Written By yun ciamis on 24 July 2017 | 3:00 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis bekerja sama dengan BNNK Ciamis melaksanakan tes urine kepada anggotanya yang terdiri dari 74 orang, dari mulai Kepala Satpol PP sampai jajaran staf di Aula Kantor Satpol PP Ciamis, Senin (24/7/2017).

Kepala Satpol PP Ciamis didampingi Kabid Linmas Satpol PP Ciamis Drs. Rismunandar menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan bersama BNNK Ciamis.

“Ini merupakan kegiatan rutin dalam upaya pencegahan. Sebelum kita keluar istilahnya kita harus bersih-bersih diri dulu, bersihkan dulu di dalam, dalam artian kita sebagai Satuan Polisi Pamong Praja yang tupoksinya adalah menjaga ketertiban, ketentraman masyarakat serta penegakkan aturan perundang-undangan daerah, serta kegiatan ini dinilai satu hal yang sangat baik,” katanya.


Kaitannya dengan hasil tes urine, menurutnya, apabila ada yang positif tindak lanjutnya akan diserahkan sepenuhnya kepada BNNK Ciamis untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan BNNK Ciamis.

Sementara Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos., menjelaskan tes urine memang sering dilaksanakan di beberapa instansi dan lembaga lainnya, seperti lembaga pendidikan, dengan maksud dan tujuan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Alasan dipilihnya Satpol PP, sebagai komitmen bersama ke depannya akan sama-sama melakukan kegiatan antara BNN dan Satpol PP dalam rangka menciptakan Kabupaten Ciamis yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.


“Tentunya sebelum kita melaksanakan keluar secara bersama-sama, alangkah bagusnya kita melaksanakan bersih-bersih diri dulu di lingkungan kita sendiri. Harapannya seluruh anggota Satpol PP bisa di tes urine semua, berkaitan dengan hasil saat ini masih dalam proses,” pungkasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com