Home » » Kodim Serius Upayakan P4GN secara Berkala

Kodim Serius Upayakan P4GN secara Berkala

Written By yun ciamis on 31 July 2017 | 7:04 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS.- Dalam upaya menciptakan lingkungan TNI bersih Narkoba, Kodim 0613/Ciamis memperlihatkan keseriusannya dengan menggandeng BBN Kabupaten Ciamis melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pelaksanaan Tes Urine kepada 192 personelnya di Aula Kodim 0613/Ciamis, Senin (31/7/2017).

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jajaran Kodim 0613/CmsTriwulan III Ta. 2017 dihadiri oleh Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara SH, Danramil 1301/Cms, Mayor Inf. Ikeu Masrika dan Pasi Intel Kodim, Kapten Arm Basori.

Mewakili Dandim, Kapten Arm Basori menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam upaya mencegah P4GN di lingkungan Kodim 0613 Ciamis melalui sosialisasi tentang bahaya narkoba dan Tes Urine secara berkala.


“Ini merupakan bagian dari program khusus intelejen bidang pengamanan untuk berupaya dalam menghindari penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” katanya.

Menurut Basori, apabila ada anggota Kodim 0613 yang terindikasi positif dari hasil tes urinnya, sebagai langkah awal pihaknya akan berkoordinasi dengan meminta petunjuk Komandan.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan BNN untuk tindak lanjutnya. Diharapkan bagi seluruh personel Kodim 0613 Ciamis terbebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” katanya.

Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara mengakui, tujuan kegiatan ini untuk bersama-sama dalam kaitan upaya P4GN, dan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.

“Kita berupaya memberantas dari diri kita sendiri dengan ketentuan yang berlaku dan kita berupaya supaya bisa memiliki imunitas untuk menolak narkoba,” tegasnya.

Menurut Yaya, apabila ada yang terindikasi positif, langkah awal yaitu melakukan pendekatan secara internal, kita serahkan kepada pihak Kodim 0613 untuk menindaklanjuti melalui Dandim dan perangkatnya, nanti sanksi apa yang akan diberikan sesuai dengan tingkat kesalahannya.

Yaya berharap, seluruh instansi di Pemkab Ciamis bisa mengakomodir kegiatan P4GN, sehingga semuanya betul-betul berkesinambungan  membantu masyarakat untuk menolak narkoba dengan tujuan menciptakan Kabupaten Ciamis terbebas dari Narkotika akan terwujud. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com