Home » » Oknum Kades Selewengkan Banprop?

Oknum Kades Selewengkan Banprop?

Written By yun ciamis on 31 July 2017 | 4:29 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bantuan Propinsi tahun anggaran 2015 senilai Rp50 juta diduga diselewengkan oleh oknum Kepala Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, padah dana tersebut seharusnya diprgunakan untuk pembangunan jalan.

Urban III Inpektorat Kabupaten Ciamis, Dede Suhendar membenarkan hal itu, menurutnya, secara teknis uang bantuan tersebut seharusnya  diperuntukan pembangunan jalan. Namun menurut beberapa temuan di lapangan uang senilai Rp50 juta tersebut justru dipakai untuk Tembok Penahan Tebing (TPT) senilai Rp17 juta.

"Ya memang benar, saat ini Urban III sedang melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Indragiri atas dugaan penyelewengan dana Bantuan Propinsi," katanya, Senin (31/7/2017).

Menurutnya, secara hukum memang sudah masuk ranah pidana, namun Inpektorat hanya sebatas pembinaan saja. Dan pihaknya memberikan waktu dealine sampai bulan Agustus untuk dikembalikan, karena uang tersebut adalah uang negara.

"Seandainya sampai waktu deadline habis tidak dikembalikan, saya dari pihak Inspektorat akan memberikan surat kepada DPRD untuk tidak merelisasikan pencairan keuangan di desa tersebut sebelum uang tersebut dikembalikan,” tegasnya.

Sementara menurut Dede, sampai  saat ini terkait anggaran dana desa belum menemukan temuan.

"Untuk dana desa sampai saat ini masih baik-baik, kebanyakan sejumlah oknum Kepala Desa bermainya dari Hibah dan Banprop,” pungkasnya. (Voy)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com