Home » » Peran Aktif Stikes Muhammadiyah Ciamis Membentengi Remaja dari Penyalahgunaan Narkoba

Peran Aktif Stikes Muhammadiyah Ciamis Membentengi Remaja dari Penyalahgunaan Narkoba

Written By yun ciamis on 21 July 2017 | 12:09 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Program Studi Profesi Ners STIKes Muhammadiyah Ciamis Tahun Akademik 2016/2017 bekerjasama dengan BNN Kabupaten Ciamis mengadakan Penyuluhan Pencegahan Narkoba di Balai Pertemuan Lingkungan Burujul, Kelurahan Cigembor Ciamis, Kamis (20/7/2017).

Menurut Ketua Pelaksana H. Rahmat Safari,S.Kep., disela-sela penyuluhan menyampaikan, tujuan dari kegiatan yang diikuti 30 peserta perwakilan dari Ibu-ibu kader PKK dan Remaja Lingkungan Buruju ini ialah untuk melaksanakan salah satu program kerja KKN STIKes Muhammadiyah sekaligus memberikan pengetahuan tentang narkoba, khususnya  kepada remaja Lingkungan Burujul Kelurahan Cigembor.

“Kami berharap supaya mereka memiliki pemahaman mengenai narkoba sehingga selesainya kegiatan ini peserta menjadi imun dan terampil dalam menolak penyalahgunaan narkoba, serta bisa mewujudkan Lingkungan Burujul bersih dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Ketua RW 05, Naryo yang mewakili Kelurahan Cigembor memberikan apresiasi kepada STIKes Muhammadiyah Ciamis dan kepada BNNK Ciamis yang telah mengadakan penyuluhan mengenai narkoba di Lingkungan Burujul.

“Sebagaimana kita ketahui bersama permasalahan narkoba terus terjadi, bahkan semakin meningkat dilihat dari ungkap kasus dan banyaknya barang bukti yang didapat. Semoga dengan digelarnya penyuluhan ini, warga lingkungan Burujul mendapat ilmu yang manfaat serta bisa terhindar dari permasalahan narkoba,” jelasnya.

Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., MM. sebagai narasumber dalam paparannya menyampaikan bahayanya narkoba terhadap kesehatan tubuh yang bisa berdampak kepada terganggunya susunan saraf pusat.

“Apabila narkoba disalahgunakan akan berakibat munculnya penyakit yang membahayakan seperti HIV/AIDS, bahkan sampai kematian karena over dosis,” tegasnya.

Deny berpesan kepada remaja yang hadir khususnya jangan sekali-kali mencoba narkoba karena sekali mencoba akan ketagihan.

Diharapkan peserta yang hadir saat ini dapat memiliki sikap positif akan bahaya narkoba, serta terampil dan mampu menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan, mengingat ancaman pidana bagi pelaku kejahatan narkoba sangatlah keras, namun bagi mereka para penyalahguna atau pecandu narkoba berlaku humanis, hal ini sejalan dengan amanat Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika bahwa pecandu atau penyalahguna narkotika wajib menjalani rehabiliasi. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com