Home » , » Pertahankan Prestasi Tingkat Provinsi, Disdik Gelar Lomba Oltrad

Pertahankan Prestasi Tingkat Provinsi, Disdik Gelar Lomba Oltrad

Written By yun ciamis on 13 July 2017 | 2:48 PM

ciamiszone.com :
DEWASARI,- Untuk mempertahankan prestasi Olahraga Tradisional (Oltrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat yang pernah diraihnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar Lomba Oltrad Tingkat Kabupaten Ciamis di Lapang Dewasari, Kec. Cijeungjing, Kamis (13/7/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, H. Wawan S Arifien mengakui, lomba sehari itu diiukti oleh 621 atlet dari 24 UPTD Pendidikan di Ciamis, sementara tiga UPTD disesalkan tidak mengirimkan atletnya tanpa ada alasan.

“Dari 27 UPTD, ada tiga UPTD yang tidak mengiirmkan atletnya, diantaranya UPTD Panawangan, Cipaku dan Sukadana,” kata H. Wawan.


Menurutnya, untuk mempertahankan prestasi Ciamis dalam Oltrad tingkat provinsi, pihaknya berusaha menjaring atlet dari seluruh UPTD yang ada, dan seharusnya seluruh UPTD mendukung ikut mengirimkan atlet, jangan sampai terkesan tidak mendukung dengan tidak mengirimkan atlet.

“Tidak ada alasan yang jelas, sanksi harus diberikan kepada UPTD tersebut, minimal nanti ditegurlah,” katanya.

Dijelaskannya, para atlet terpilih dari Lomba Oltrad ini akan diikutkan ke tingkat provinsi ditargetkan untuk kembali maraih prestasi terutama pada cabang unggulan, yaitu Egrang dan Dogdogan.

Lomba Oltra yang berlangsung satu hari itu, mempertandingkan lima cabang Oltra, diantaranya Bakiak, Sumpit, Gobag dan dua cabang unggulan Ciamis yaitu Egrang dan Dogdogan.

“Nantinya akan terpilih sebanyak 23 atlet untuk mewakili Ciamis ke tingkat provinsi,” katanya. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com