Home » » PP Kalipucang dan UGM Bentengi Pelajar dari Bahaya Narkoba

PP Kalipucang dan UGM Bentengi Pelajar dari Bahaya Narkoba

Written By yun ciamis on 23 July 2017 | 1:42 PM

ciamiszone.com :
KALIPUCANG,- Bekerjasama dengan PAC Pemuda Pancasila Kalipucang, BNN Kabupaten Ciamis melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) di Pendopo Balai Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (22/7/2017).

KKN mahasiswa UGM di Desa Tunggilis ini merupakan Program Ruang Positif yang mengambil tema” Berbagi Ilmu dan Inspirasi untuk Generasi Muda yang Tangguh”. Acara penyuluhyan pun dihadiri oleh perwakilan dari 10 sekolah setingkat SLTP dan SLTA se-Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Kepala Desa Tunggilis, Ilan Gumilar,S.H., sekaligus Ketua Pemuda Pancasila PAC Kalipucang mengatakan, pihaknya sangat kegiatan  yang diselenggarakan oleh KKN Mahasiswa UGM.


“Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman tentang narkoba dan seperti apa bahayanya bila disalahgunakan. Kami berharap para peserta yang hadir tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Sementara wakil dari mahasiswa KKN UGM, Niken Saraswati yang juga penanggung jawab kegiatan menjelaskan, tujuan penyuluhan ini untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tingkat SLTP dan SLTA di Kalipucang, khususnya di Desa Tunggilis supaya mereka memiliki pemahaman tentang narkoba.

“Kami berharap informasi didapat dari kegiatan ini bisa menolak terhadap penyalahgunaan narkoba dan sekaligus kegiatan ini sebagai langkah awal dari pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba,” katanya.


Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos., M.M.,  mengapresiasi pihak KKN Mahasiswa UGM sebagai agen pembaharu generasi penerus yang mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan BNN dan stakeholder lainnya dalam upaya membangun SDM masyarakat lebih maju, khususnya para peserta didik dan mampu menyikapi permasalahan yang dihadapi, termasuk masalah narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirkan.

Menurut Deny, pihaknya menghimbau kepada para siswa agar dapat mewaspadai ancaman narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirkan.

“Karena sifat jahat narkoba itu merambah ke wilayah dan status sosial tanpa batas, tidak mengenal siapa dia, dimana dia, sebagai apa dia, jika sudah kecanduan akan sulit keluar dari pengaruhnya. Oleh sebab itu apabila ada pecandu atau korban penyalahguna narkoba laporkan ke BNN untuk segera dipulihkan dengan cara direhabilitasi baik Rehabilitasi Sosial ataupun Rehabilitasi Medis,” katanya.

Deny pun mengajak kepada para siswa agar terus menggali semangat belajarnya hingga tercapai cita-cita yang diharapkan, yang tentunya dapat meraih prestasi tanpa narkoba. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com