Home » » Relawan Herdiat Gelar Aksi Simpatik

Relawan Herdiat Gelar Aksi Simpatik

Written By yun ciamis on 23 July 2017 | 3:15 PM

ciamiszone.com :

JEND. SUDIRMAN,- Aksi simpatik diperlihatkan oleh puluhan pendukung Bakal Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat yang mengatasnamakan dirinya “Relawan Herdiat” dengan menggelar aksi bakti sosial pascapuncak acara Jalan Sehat Ciamis ke-375 di kawasan Alun-alun dan Jalan Jendral Sudirman, Minggu (23/7/2017).

Puluhan “Relawan Herdiat” tersebut berbekal sapu lidi, pengki dan kantong plastik besar untuk sampah, mereka menyapu bersih kawasan Jalan Jendral Sudirman, mulai depan Pendopo Ciamis sampai ke wilayah Tonjong, merupakan jalur terakhir yang dilalui puluhan ribu peserta Jalan Sehat Ciamis ke-375.



Salah seorang Relawan Herdiat, Grak Mentasi mengakui, aksinya dilakukan secara spontan mengingat pascaacara besar yang melibatkan puluhan ribu massa dipastikan kawasan yang dilalui tidak akan lupt dari sampah.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap usai acara hampir di seluruh wilayah yang dilalui perserta dipastikan akan meninggalkan sampah yang berserakan. Kami sebagai Relawan Heridat berinisiatif ikut membantu ‘Pasukan Kuning’ membersihkan kawasan tersebut,” katanya.


Aksi simpatik tersebut disambut baik oleh H. Herdiat yang mengaku cukup surprise terhadap relawannya itu.

“Saya tidak menyangka jika teman-teman relawan mengadakan gerakan bakti sosial. Ini hal yang sungguh terpuji. Ternyata mereka bersama-sama menjaga keindahan, kebersihan dan ketertiban terutama di sekitar Kota Ciamis,” kata Herdiat yang juga Sekda Ciamis.


Karena sebelumnya tidak mengetahui aksi relawannya itu, Herdiat mengaku terharu dan bangga melihat mereka dengan cepat mengadakan aksi simpatik.


“Ini salah satu bentuk kepedulain terhadap kebersihan lingkungan, mereka sangat spontanitas dan aksi ini sangat terpuji, saya cukup dibuat surprise,” pungkasnya. (Aldi)*
Share this article :

1 komentar:

  1. Kemajuan daerah akan tercapai dengan tingkat proaktif dan kesadaran masyarakatnya, semoga CMS ada perubahan.

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com