Home » , » Taklukan Persibat, PSGC Ciamis Naik ke Posisi 3

Taklukan Persibat, PSGC Ciamis Naik ke Posisi 3

Written By yun ciamis on 15 July 2017 | 7:24 PM

ciamiszone.com :
STADION GALUH,-  Pada lanjutan Liga 2 Go-Jek Traveloka, pertandingan pekan ke-7, PSGC Ciamis berhasil meraih poin penuh atas tamunya, Persibat batang dengan skor 1-0 di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (15/7/2017).

Dengan kemenangan tersebut, PSGC berhasil meraih tiga poin penuh menjadi 12, PSGC pun merangkak naik dari sebelumnya di posisi 4 menjadi posisi ke-3 klasemen sementara di grup 3, menggeser Peribas Banyumas, sementara posisi ke-2 masih ditempati PSCS Cilacap dengan skor sama 12 dan puncak klamesen masih diduduki PSS Sleman dengan 16 poin.

Dalam pertandingan yang mendapat dukungan penuh dari suporter panatis PSGC, Balad Galuh itu sejumlah peluang emas untuk tim tuan rumah di babak pertama tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Laskar Singacala, sehingga sampai babak pertama usai, skor pun masih kacamata, 0-0.

Namun, mamasuki babak kedua, tim asuhan Lukas T Tumbunan menambah gaya gedornya, istruksi untuk terus melakukan penyerangan direalisasikan hingga pada menit ke-62, Rosian Indria Saputra (8) berhasil menggetarkan jala Persibat yang dikawal Sendi Johansyah (20), skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah, PSGC.

Unggul sementara 1-0 menambah semangat tuan rumah kembali menciptakan gol, dan pada menit ke-67 salah seorang pemain Persibat melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti, sehingga wasit Mansyur dari Jakarta Timur menujuk titik putih menghadiakan tendangan pilnati untuk PSGC.

Namun, peluang emas itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ganjar Kurniawan (14) yang dipercaya sebagai algojo karena tendangannya melebar ke kanan gawang Persibat, hingga tidak merubah skor, tetap 1-0.

Sepanjang babak kedua, tim tuan rumah terus melakukan serangan, namun sampai wasit meniupkan peluti panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 untuk PSGC.

Usai pertandingan, Pelatih PSGC Ciamis, Lukas T Tumbunan mengakui, permainan kandang pertamanya di Stadion Galuh sejak mengarsiteki Laskar Singacala dinilainya cukupo menarik.

“Jalannya pertandingan cukup menarik, anak-anak berhasil menjalankan instruksi dengan terus melakukan serangan. Namun saya juga kecewa dengan gagalnya hadiah tendangan pinaltiti,” kata Lukas seraya mengakui, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap berbagai kekurangan dari pertandingan tersbeut.

Sementara Pelatih Persibat Batang, Abdul Muin mengatakan, pertandingan melawan tuan rumah berjalan dengan baik, namun faktor keberuintungan berada di pihak tuan rumah PSGC.

“Semua tergantung juga dari faktor keberuntungan, yang dalam pertandingan tadi tidak berada di posisi kami,” singkatnya.

Susunan Pemain PSGC Ciamis

Ghoniyanur Gitoyo (30/PG), Muhammad Taufan (26/C), Vinsen Yohan Andhka (17), Aldi Imron (11), Arsip Budiman  (21), Budiawan (20), Deni Agustan Maulana (27), Ganjar Kurniawan (14), Nia Nurfadillah (5), Rosihan Indria Saputra (8), Uci Sanusi (19).

Cadangan
Anggun Budi Kusuma (28/PG), Adila Adnan Saputra (6), Felkin Eka R (2), Iit Nurjaman (12) Nono Suprianto (16), Dika Pratama (15), Fajar Wahyu Utomo (13).

Pelatih : Lukas Torona Tambuan. (Aldi/cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com