Home » » Wujud Nyata Pemuda Cisaga Siap Perangi Narkoba

Wujud Nyata Pemuda Cisaga Siap Perangi Narkoba

Written By yun ciamis on 15 July 2017 | 4:27 PM

ciamiszone.com :
CISAGA,- Skala Enterprise menggandeng BNN Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan sosialisasi masalah narkoba kepada masyarakat, khususnya para remaja se-Kecamatan Cisaga, Jumat (14/7/2017) di Aula Desa, Cisaga.

Menurut Ketua Pelaksana, Yayan Wiliani, kegiatan kegiatan ini bertemakan“Menciptakan Generasi Muda yang Terpelajar dan Berprestasi dengan Penuh Motivasi Menuju Ciamis yang Bebas Narkoba” dihadiri  80 orang perwakilan dari pemuda-pemudi Karang Taruna, tokoh masyarakat dan perangkat desa di lingkup Kecamatan Cisaga.

Pihaknya menyadari, permasalahan narkoba bukan hanya tugas BNN atau tugas kepolisian semata, tetapi ini tugas semua masyarakat, sehingga masyarakat dituntut untuk peduli  supaya NKRI terbebas dari narkoba.

“Kita perangi narkoba supaya kita menjadi generasi yang lebih baik, generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita memiliki pemahaman tentang narkoba sehingga tidak terjerumus kedalam permasalahan narkoba, dan bisa diselenggarakan secara berkelanjutan untuk mengedukasi masyarakat dari berbagai permasalahan yang dihadapi khususnya narkoba,” kata Yayan.


Wakil dari pihak Kecamatan Cisaga, Tatang Sutrisna mengapresiasi kepada Skala Enterprise yang telah menggagas melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, yang saat ini permasalahan narkoba sudah masuk kepada tahap mengkhawatirkan.

Menurut Tatang, kasus narkoba terus bertambah dengan jumlah barang bukti yang begitu besar. Dilihat dari tema kegiatan ini sudah bisa dipastikan, pemuda yang  terpelajar dan berprestasi pasti terbebas dari narkoba, apalagi terus mengasah motivasi sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

“Mudah mudahaan dengan pemuda-pemudi bisa mendapat pemahaman dan menambah wawasan tentang narkoba, sehingga tidak terjerumus kepada permasalahan narkoba, dan bisa menciptakan Cisaga bersih dari penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Kepala BNNK Ciamis Yaya Satyanagara, SH., yang juga sebagai narasumber menjabarkan masalah narkoba sudah sangat mengkhawatirkan.

“Presiden Republik Indonesia mengatakan Indonesia Darurat Narkoba, sebab kejahatan atau penyalahgunaan narkoba dilihat dari dampaknya lebih dahsyat terhadap kehidupan manusia apabila dibandingkan dengan perbuatan kejahatan lainnya yang sama-sama merugikan bangsa dan negara, misalnya saja kejahatan terorisme, KKN, perdagangan manusia (human trafficking,” katanya.

Kejamnya kejahatan narkotika, menurut Yaya, pabila dilihat dari daya rusaknya, bisa mengenai semua lapisan masyarakat dari mulai bayi yang masih dalam kandungan sampai orang dewasa.

Selain menjelaskan tentang apa itu narkoba, jenis narkoba apa saja serta sanksi hukumnya apabila menyalahgunakan narkoba, menurutnya, dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam upaya P4GN dan siap untuk bersinergi dengan pihak manapun juga untuk menyelamatkan masyarakat khususnya generasi muda dari ancaman narkoba.

“Tingkatkan kewaspadaan  mengingat permasalahan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (exrtraordinary crimes), serta kejahatan serius (serious crimes) yang dapat mengancam wawasan kebangsaan negara ini,” ujarnya.

Dietgaskannya, peredaran narkotika tidak hanya di perkotaan besar saja, namun sudah merambah ke pelosok desa, maka upaya pencegahan harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

“Peran serta masyarakat dalam penanganan narkotika sangat diperlukan untuk bersatu menciptakan “indonesia negeri bebas narkoba”. Dan kepada pemuda jadilah Generasi Emas, Generasi Sehat tanpa Narkoba,” pungkasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com