Home » » 476 KPM di Kecamatan Jatinagara Terima PKH Tahap 2 dan 3

476 KPM di Kecamatan Jatinagara Terima PKH Tahap 2 dan 3

Written By yun ciamis on 11 August 2017 | 2:10 PM

ciamiszone.com :
JATINAGARA,- Sebanyak 476 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di  Kecamatan Jatinagara menerima bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) untuk dua tahap sekaligus, yaitu tahap dua dan tahap tiga.

Mereka antusias berkumpul di Kantor Kecamatan Jatinagara dan menerima dana bantuan non tunai PKH masing-masing Rp1 juta, melalui rekening Bank Mandiri, Jumat (11/08/2017).

Ketua Koordinator PKH Kecamatan Jatinagara, Dana Setiawan, SE mengakui, 476 KPM tersebut tersebar dari Desa Jatinagara, Sukanagara, cintanagara, Dayeh Luhur,  Mulyasari dan Desa Bayasari.


Pihaknya mengimbau kepada penerima agar menggunakan dana bantuan tersebut sesuai peruntunkannya, dan tidak konsuntif digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, sehingga bisa meringankan kebutuhan.

“Dalam penggunaan dana bantuan harus sesuai dengan variabel masing masing untuk membantu pendidikan dan kesehatan. Diharapakan  tidak konsumtif. Semoga PKH ini bisa bermanfaat dan si penerimanya terbantu,” katanya.

Dijelaskannya, setiap PKH berhak menerima bantuan non tunai PKH masing-masing Rp 2 juta dalam satu tahun yang diberikan dalam empat tahap. Tahap pertama mereka sudah menerima, dan kini mereka menerima haknya untuk tahap dua dan tiga.

Disatukannya pembagian tahap dua dan tiga, karena ada keterlambatan dalam pengajuan untuk tahap kedua.

“Jadi tahap kedua disatukan dengan tahap ketiga saat ini. Sementara untuk tahap keempat diprediksi akan dibagikan paling telat pada Desember mendatang,” kata Dana.

Ditemui usai menerima bantuan, salah seorang keluarga penerima, Kokom, mengaku sangat bergembira menerima bantuan tersebut.

“Saya senang, semoga bantuan ini bisa meringankan beban saya sekeluarga, bermanfaat hingga saya dan keluarga terbantu,” katanya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com