Home » » Bupati: "P4GN Bukan Hanya Tugas dan Tanggungjawab BNN"

Bupati: "P4GN Bukan Hanya Tugas dan Tanggungjawab BNN"

Written By yun ciamis on 28 August 2017 | 2:07 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dengan tema “Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat Narkoba menuju Indonesia yang sehat” Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 tingkat Kabupaten Ciamis di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (28/8/2017).

Sebanyak 250 orang peserta dari perwakilan dari SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, pelajar dan Kader Anti Narkotika antusias menghadiri acara tersebut, termasuk Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Pejabat Sipil, TNI dan Polri.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengatakan, Indonesia sampai dengan saat ini masih dalam kondisi Darurat Narkoba, sehingga merupakan tanggung jawab kita semua untuk melindungi bangsa ini dari jeratan narkoba, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab BNN.


Untuk menanggulangi Indonesia Darurat Narkoba perlu dilakukan sejalan dengan pemerataan ekonomi berkeadilan. Tantangan saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran Gelap narkotika yang sangat memprihatinkan, karena menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari dewasa sampai dengan anak, dari kota sampai ke pelosok desa, sehingga menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Bupati mengimbau, untuk meningkatkan peran serta dengan sekuat tenaga, potensi dan mengerahkan seluruh sumber daya untuk melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang bukan hanya tugas dan tanggungjawab BNN.

Pencegahan merupakan langkah yang efektif untuk membangun kesadaran setiap individu untuk tidak memulai menyalahgunakan narkotika, dan tidak ikut dalam jaringan peredaran gelap narkotika, karena hukumnya sangat berat, sehingga tepat apabila dikatakan mencegah lebih baik daripada mengobati, katanya.

Bupati berharaap, semoga puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2107 bisa dijadikan momentum untuk melakukan aksi bersama membebaskan bangsa dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Sementara Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara mengatakan, peringatan HANI Tahun 2017 ini sebagai pengingat bagi kita semua, bahwa kejahatan narkotika merupakan kejahatan yang serius. Untuk itu penanganannya diperlukan kerjasama semua pihak baik pemerintah, aparat dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kejahatan narkotika tidak bisa ditangani oleh BNN sendiri. Kita harus bersinergi bahu membahu dalam menanggulangi masalah narkoba,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com