Home » , , » Ciamis Dipercaya Gelar Pameran Musium Listrik dan Energi Baru

Ciamis Dipercaya Gelar Pameran Musium Listrik dan Energi Baru

Written By yun ciamis on 06 August 2017 | 3:32 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pameran pendidikan dengan tema "Musium Hadir di Sekolah" bakal digelar di Ciamis. Pameran musium yang diprakarsai oleh Musium Listrik dan Energi Baru (MLEB) Jakarta dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis itu diperuntukan bagi seluruh siswa SD, SLTP dan SLTA di Kabupaten Ciamis akan digelar selama lima hari, Senin-Jumat (7-11/7/2017).

Pameran musium ini baru pertama kali digelar, Ciamis menjadi satu-satunya yang dipercaya menyelenggarakan pameran musium di Jawa Barat.

Penanggungjawab kegiatan pameran pendidikan Musium Listrik dan Energi Baru, H Wawan S Arifin yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengungkapkan, pameran digelar di dalam Aula Dinas Pendidikan Ciamis, sedangkan di halaman luar aula akan didirikan tenda dan panggung atraksi untuk menampilkan kreasi pelajar Ciamis.

"Diperkirakan akan ada sekitar 20 ribu siswa dari mulai SD, SLTP dan SLTA yang akan datang ke pameran Musium Listrik dan Energi Baru ini, kita sudah sebar pemberitahuanya ke setiap sekolah," katanya, Minggu (6/8/207).

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Wachyu menjelaskan, teknisnya, nanti kunjungan siswa ke pameran pendidikan musium ini akan dijadwal. Hari Senin-Selasa untuk siswa SD, Rabu-Kamis siswa SLTP dan hari Jumat siswa SLTA.

"Ini untuk antisipasi membludaknya kunjungan dari setiap sekolah," katanya.

Menurutnya, kehadiran pameran Musium Listrik dan Energi Baru di Ciamis  ini untuk memberikan edukasi ilmiah, sains dan sejarah. Sebab, pada kegiatan pameran pendidikan tersebut, selain akan ada musium listrik dan energi baru, juga akan hadir musium olahraga, musium transportasi dan musium kebudayaan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Pra siswa diharapkan mengetahui perkembangan sejarah kelistrikan, alat transportasi serta sejarah olahraga Indonesia.

"Dengan hadirnya musium yang menampilkan keberhasilan perkembangan berbagai inovasi listrik, transportasi dan olahraga di Indonesia akan mampu memacu para siswa untuk bisa meraih sukses. Seperti yang digambarkan dalam museum, contohnya musium olahraga yang menampilkan suksesnya atlet bulutangkis Rudi Hartono, ini salah satu contohnya," ungkapnya. (Voy)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com