Home » » Di Baregbeg, Ratusan Siswa Diimunisasi

Di Baregbeg, Ratusan Siswa Diimunisasi

Written By yun ciamis on 08 August 2017 | 6:59 PM

ciamiszone.com :
BAREGBEG,- Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Baregbeg mengikuti imunisasi Measles dan Rubela (MR) yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan sejak 3-21 Agustus 2017.

"Ini sangat positif, kami mengapresi dan mendukung program imunisasi ini karena kesehatan merupakan kebutuhan setiap orang," kata Kepala SD Negeri 1 Saguling, Kustawan saat memantau pemberian imunisasi kepada para siswanya oleh petugas Puskesmas Baregbeg, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, sejauh ini 347 siswa mendapat suntikkan Imunisasi MR, meskipun ada beberapa siswa yang takut melihat jarum suntik, tetapi tetap melaksanakan imunisasi.

"Semua antusias mengitkuti imunisasi, tidak ada yang sampai kabur karena takut disuntik. Kalau ada yang nangis itu wajar tapi untuk yang kelas bawah, untuk yang kelas atas mereka tidak ada yang nangis," katanya.

Dijelaslannya, jika ada siswa yang sedang sakit, nanti setelah sembuh akan ada penyisiran dan tetap akan diberikan imunisasi.

Meskipun tidak ada anak yang mencoba kabur menghindari imunisasi, langkah antisipasi setiap sekolah menutup dan menjaga pintu gerbang. Karena siswa yang belum imunisasi akan diketahui tanda tinta di jari tangannya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, H Dedi Unay Koesmana menyatakan, seluruh siswa SD maupun SMP di Kecamatan Baregbeg antusias mengikuti imunisasi MR. Diharapkan para siswa terhindar dari sakit campak dan rubella.

"Kami sangat mendukung imunisasi ini, semua sekolah siap melaksanakannya, saat ini sudah beberapa sekolah yang sudah selesai," jelasnya.

Paramedis Puskesmas Baregbeg, Endang A Sudrajat menerangkan, Imunisasi MR ini untuk mencegah anak tertular penyakit campak dan rubella. Karena penyakit ini menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan hingga kemarian.

"Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubela," pungkasnya. (Voy)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com