Home » » Kejunas Motocross Seri 5/2017 Digelar di Sirkuit GR

Kejunas Motocross Seri 5/2017 Digelar di Sirkuit GR

Written By yun ciamis on 04 August 2017 | 6:55 PM

ciamiszone.com :
CIJEUNGJING,- Ratusan Crosser bakal beradu kecepatan dalam Kejuaraan Nasional Motocross Seri 5 tahun 2017 yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (5-6/8/2017) besok di Sirkuit Gapuraning Rahayu Cijantung,  Kecamatan Cijeungjing, Ciamis.

Ketua Penyelenggara, Tonton Guntari mengatakan, Kejurnas Motocross yang digelarnya merupakan seri kelima.

”Seri keempat sudah digelar di Dataran Tinggi Dieng, Batur, Banjarnegara,” katanya saat Konfrensi Pers sekaligus syukuran akan digelarnya acara di Sirkuit GR Cijantung, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, crosser yang akan ikut berlaga dalam kejuaraan tersebut sekitar 150 orang dan terdiri dari beberapa kategori, mulai croser usia anak, usia muda hingga kelas senior.

”Track sirkuit sudah kami sesuaikan untuk berbagai tingkatan kelas dan sudah memenuhi standar internasional sepanjang 1,1 kilometer,” katanya.

Dijelaskannya, para pembalap profesional akan memperebutkan gelar juara di empat kelas balapan Kejurnas Motocross yakni MX, MX 2 Junior, MSE 85 cc dan 65 cc.

Sementara pembalap usia junior bisa bertarung di tujuh nomor balapan sporting class yakni MX 2 Junior, MX 2 Novice, SE 65 Novice, SE 50 cc, Excutive B, dan Expro 35+.

Tonton merasa bangga atas terselenggaranya Kejurnas itu di Kabupaen Ciamis. Selain diharapkan bisa memacu potensi para pembalap asli Ciamis, even tersebut juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia wisata.


”Kami berharap penyelenggaraan Kejurnas Seri 5 2016 ini berjalan sukses,” katanya. (Voy)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com