Home » » Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Janda Beranak Dua

Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Janda Beranak Dua

Written By yun ciamis on 14 August 2017 | 5:04 PM

ciamiszone.com :CIAMIS,- Jajaran Reksrim Polsek Kawali yang dipimpin langsung Kapolsek Kawali, Kompol Erisyadi Kusnadi berhasil menangkap Beni Irawan warga Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis terduga pelaku pembunuhan Iis Kartinah, janda beranak dua, warga Dusun/Desa/Kecamatan Kawali pada Selasa (8/8/2017) lalu.

Pelaku diamankan polisi di samping Pool  Bus Primajasa Cileunyi Bandung
saat akan melarikan diri ke Jakarta.

"Kemungkin pelaku akan kabur ke Jakarta, namun kesigapan anggota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawali, akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan sekarang diamankan di Mapolres" kata Waka Polres Ciamis, Kompol Imam Rachman dalam siaran persnya di Mapolres Ciamis, Senin (14/8/2017).

Menurut Wakapolres, modus operandinya pelaku mencokel pintu dengan mengunakan obeng, setelah di dalam kamar si pelaku bertemu dengan korban, dan langsung membekapnya, lalu mengikat kaki dan tangannya sampai meninggal dunia.

"Berkat kerja keras anggota kami, Alhmadullilah membuahkan hasil, ini juga tidak terlepas dari doa semua pihak dan keulaten anggota untuk mengungkap kasusnya," katanya.

Terkait motif pelaku melakukan perbuatan nekad tersebut, diduga pelaku panik saat korban mengetahui perbuatanya melakukan pencurian di rumah korban.

"Motif pelaku nekad seperti itu karena panik saat perbuatanya diketahui korban, dan saat kejadian korban dibekap pakai bantal sehingga akhirnya ditemukan meninggal dunia," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari pelaku menurut Wakapolres, antara lain satu buah cincin seberat 5 gram, uang Rp3.400.000, selimut korban, sprei warna coklat, Handphone merk Samsung dan satu unit kendaraan roda dua merk Honda Kharisma.

"Pelaku dikenakan pasal 365 ayat tiga huruf (e) dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara, dan pelaku melakukanya secara tunggal," pungkasnya. (Voy)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com