Home » » Tiga Pejabat Ciamis Siap Duduki Jabatan Sekda

Tiga Pejabat Ciamis Siap Duduki Jabatan Sekda

Written By yun ciamis on 26 August 2017 | 10:52 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Tiga pejabat Ciamis digadang-gadang siap mengemban amanah menjadi Sekda Ciamis untuk menggantikan Hediat Sunarya yang masa jabatan Sekdanya akan berakhir terhitung 29 September 2017 mendatang.

Ketiga pejabat tersebut antara lain, Kusdiana yang kini sebagai Kadis PU,  Oman Rohman (Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup), dan Asep Sudarman (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah).

"Pendaftaran (open bidding) sudah dibuka, yang paling penting melalui  seleksi dulu, Insya Alloh secepatnya. Menurut undang-undang jabatan Sekda sekarag akan habis 29 September. Makanya saya sebagai pembina kepegawaian harus mempersiapkan, dan semua mekanisme telah ditempuh mulai dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Mendagri," kata Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, beberapa waktu lalu.

Bupati mengakui, terhadap tiga nama tersebut dirinya sudah mengenal baik dan tahu kinerjanya masing-masing.

"Mereka semua teman saya, saya tahu persis kinerjanya, tapi saya melihat dari profesionalisme dan kompetensinya," kata Iing.


Dijelaskannya, berdasarkan UU masa jabatan Sekda sama dengan Bupati yaitu lima tahun. Dan sebelumnya juga sudah turun izin dari Kemendagri untuk melaksanakan Open Bidding, terlebih dahulu Sekda lama dievaluasi. Hasilnya, Sekda lama diperbolehkan untuk mengikuti tes kembali apabila berminat.

"Konteks diperpanjang bisa saja, kalau darurat atau ada hal lainnya mungkin saja diperpanjang. Atau bisa juga berhenti karena adanya situasi nasional, daerah maupun politis," jelas Iing.

Diakuinya, bila sampai 29 September belum ada hasil terkait Sekda baru, maka jebatan Sekda bisa ditunjuk seorang Pelaksana Tugas (Plt), namun harus meminta izin Mendagri karena hal ini diatur oleh Kemendagri, dan masuk tahapan Pilkada.

"Jika belum ada hasil tes sampai batas akhir jabatan (29 September), kemungkinan Plt dulu atau diperpanjang, Untuk penunjukan Plt harus seizin Mendagri. Atau mengajukan kekosongan kepada Mendagri yang nantinya akan menunjuk Gubernur dengan kewenangannya. Jika di Provinsi tidak tersedia, di Ciamis banyak stok pejabat berkompeten,” pungkas Bupati. (Voy)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com