Breaking News

Herdiat Punya Kemauan Bangun Ciamis, Kakeknya Pejuang Islam di Ciamis

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pimpinan Pondok Pesantren Cijantung Ciamis, KH. Ahmad Hidayat mengakui, sosok H. Herdiat mempunyai kemauan untuk membangun Ciamis, apalagi kakeknya adalah seorang pejuang islam di Ciamis.

Hal itu diungkapkan sesepuh Relawan Herdiat yang juga Ketua MUI Kabupaten Ciamis, KH Ahmad Hidayat saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan formulir pendaftaran Calon Bupati Ciamis di DPC PPP Kab. Ciamis, Selasa (17/10/2017).

Di hadapan sejmlah pengurus DPC PPP, para ulama dan Relawan Herdiat, KH. Ahmad Hidayat yang juga Ketua MUI Kabupaten Ciamis menjelaskan, sosok Herdiat adalah cucu dari seorang pejuang Islam di Ciamis.

“Kakeknya Herdiat, Haji Saepudin adalah pejuang islam di Ciamis, beliau bertahun-tahun di Arab kebetulan bersama bapak saya sekitar tahun 1626-1927, dan kembali ke Ciamis tahun 1935 mendirikan Ponpes Cijantung,” katanya.

Menurutnya, Haji Saepudin punya sejarah dalam pendirian Ponpes Cijantung. Tidak heran ijka cucunya pun punya kemauan membangun Ciamis dan menjadi pimpinan daerah yang diusung oleh PPP.

“Herdiat punya kemauan membangun Ciamis sebagai pimpinan daerah, itu wajar dan harus kita dorong. Kami kesini mengembalikan formulir pendaftaran atas nama H. Herdiat untuk Calon Bupati Ciamis. Mudah-mudahan diterima dan diusung oleh PPP,” katanya.

Menurut Ahmad Hidayat, kedepannya diharapkan bersama-sama berjuang sesuai tugas masing-masing. Generisasi muda di pesantren dan PPP di bidang politik untuk mengembangkan dakwah islam.

“Keinginan kami Herdiat bisa diusung PPP,” pungkasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments