Home » » Paparkan Visi Misi, Herdiat Ingin Membangun Ciamis Bersama PPP

Paparkan Visi Misi, Herdiat Ingin Membangun Ciamis Bersama PPP

Written By yun ciamis on 30 October 2017 | 5:37 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Calon Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya, MM mengakui, dirinya ingin membangun Ciamis bersama PPP untuk Camis lebih baik dan maju.

Hal itu mendapat aplaus dan simpatik para kader PPP saat pemaparan visi, misi dan kebijakan terobosannya jika dirinya terpilih menjadi Bupati Ciamis yang akan menjabat pada 2019 sd 2023.

Pemaparan visi misi yang digelar sebagai tahapan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dari partai berlambang kabah itu, dipandu panelis DR. KH. Fadil Yani Ainusyamsi di hadapan para kader DPC PPP Kab. Ciamis dan juga unsur pengurus DPW Jabar dan DPP PPP, di Aula Jendral Sudirman Pontren Darussalam, Senin (30/10/2017).

Menurut Herdiat, dirinya maju menjadi salah satu kandidat calon Bupati Ciamis didorong oleh keinginan melakukan perubahan di Ciamis agar Ciamis lebih maju dan berkembang yang diikuti oleh meningkatnya kesejahteraan masyarakat Tatar Galuh.

“Saya sangat ‘gregetan’ dengan kondisi Ciamis sekarang, terutama dalam pelayanan publik, sehingga salah satu terobosan dalam menjalankan pemerintahan nanti yaitu New Public Service, bagi para pejabat dan aparatur sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya.

Herdiat yang juga mantan Sekda Ciamis itu berhasil meraih simpatik kader PPP yang hadir, selain mampu memaparkan visi misi dan menyampaikan kebijakan terobosan-terobosannya dengan gamblang, lugas dan sistematik, juga mampu menjawab seluruh pertanyaan panelis dengan singkat dan jelas.

Salah satunya dalam hal investor asing untuk menanamkan modalnya di Ciamis, menurutnya, investasi merupakan hal yang wajib, namun sebelum investaor asing akan diupayakan dulu pengusaha-pengusaha daerah yang ternyata banyak warga Ciamis yang berhasil diluar Ciamis.
  

“Saya akan membangun Ciamis oleh orang Ciamis untuk Ciamis. Jika mereka tidak ada yang mampu, baru akan saya tawarkan kepada pengusaha nasional dan juga pengusaha asing,” tegasnya.

Diakuinya, ada hal yang lebih penting untuk mendatangkan investor agar menanamkan modalnya di Ciamis, yaitu Ciamis harus kondusif untuk memberikan kenyamanan bagi calon investor. Jadi harus ditumbuhkan kenyamanan bagi investor.

Berkaitan dengan tuntutan PPP agar seorang Calon Bupati mempunyai misi dan visi untuk memajukan, memperhatikan dan mengembangkan ukuwah Islamiyah, menurut Herdiat, dirinya akan mengajak semua masyarakat Ciamis untuk membangun Ciamis sebagai Kota Bermartabat.

“Tanpa dukungan semua pihak tidak mungkin visi misi dan terobosan ini bisa direalisasikan, sehingga saya akan mengajak seluruh elemen masyarakat Tatar Galuh dalam mewujudkan Ciamis menjadi kota bermartabat, mempunyai harga diri Ciamis untuk Ciamis,” paparnya.

Menyikapi kehadiran ormas dengan UU yang baru saja digulirkan pemerintah, Herdiat mengaku tetap akan memberikan ruang gerak sesuai aturan yang ada.

“Harus ada jalinan komunikasi antara pemerintah dengan ormas, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah untuk mufakat,” tegasnya.

Menjawab potensi PAD dari sumber daya alam yang dimiliki Ciamis, diungkapkannya, sektor petani kayu di Ciamis sangat menjanjikan, sehingga diupayakan untuk produksi kayu Ciamis jangan sampai dikirim keluar Ciamis dalam bentuk bahan baku, tetapi harus sudah minimal setengah jadi.

“Kayu adalah salah satu potensi alam Ciamis yang menjadi prioritas PAD. Jika kayu dikirim keluar Ciamis minimal sudah setengah jadi (bukan sebagai baha baku), berarti ada perusahaan kayu yang tentunya akan menyerap tenaga kerja, ini akan terus bergulir dari pengurangan angka pengangguran sampai ke peningkatan penghasilan daerah, begitu juga dengan kesejehteraan masyarakatnya,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com