Home » » PPP Ciamis Akan Ikuti Koalisi DPW Jabar?

PPP Ciamis Akan Ikuti Koalisi DPW Jabar?

Written By yun ciamis on 17 October 2017 | 5:00 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam menghadapi Pilkada 2018 Ciamis, sesuai mekanisme partai, DPC PPP Kabupaten Ciamis menjaring Calon Bupati dan Wakil Ciamis untuk bertugas selama 2019-2023. Dan tidak menutup kemungkinan DPC PPP akan mengikuti kolaisi di DPW yaitu koalisi permaanen empat partai, antara lain PPP, PAN, Gerindra dan Demokrat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PPP Kab. Ciamis, Oyat Nurayat usai menerima pengembalian formulir pendaftaran atas nama Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat di kantor DPC PPP, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya, untuk Pilkada Ciamis dengan koalisi empat partai tersebut sudah sangat cukup mengusung satu pasangan calon mengingat jumlah kursinya untuk PPP 4, PAN 5, Gerindra 4 dan Demokrat 4. Jadi berjumlah 17 kursi, sementara syarat untuk mengusung satu pasangan calon di Ciamis minimal 10 kursi (20 persen dari jumlah 50 anggota dewan).

Dijelaskannya, sampai batas akhir pendaftaran, hari ini Selasa (17/10/2017) tercatat tiga orang pendaftar, dua calon Bupati atas nama petahana, H. iing Syam Arifin dan H. Herdiat, seorang untuk posisi Calon Wakil Bupati yaitu Oyat Nurayat yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis.

Menurut Oyat, tahapan selanjutnya akan mengelar pemaparan visi misi, apakah itu interan atau terbuka untuk umum tergantung kesepakatan para calon, yang jelas akan disaksikan oleh pihak DPW dan DPP.

Dijelaskan Oyat, siapa yang akan diusung oleh DPP PPP nanti tergantung hasil penjaringan termasuk hasul survey yang sudah dilakukan oleh DPP terutama survey kedua calon Bupati yang mendaftar.

“Sudah jauh hari DPP melakukan durvey baik terhadap petahana Bupati Ciamis, H Iing Syam Arifin maupun terhadap H Herdiat,” katanya.

Yang jelas menurut Oyat, siapa pun yang diusung PPP harus siap untuk memajukan pesantren.  

“PPP pada dasarnya ikut serta dalam perhelatan Pilkada. Kami membangun komitmen dengan masyarakat. Lahir dari kiayi, ulama dan tokoh-tokoh islam. Kami siap membangun Ciamis dengan catatan pimpinan sanggup memajukan pondok pesantren, terutama Diniyah sebagai cikal bakal dan majelis taklim. Terlebih saat masuk era digital. Kami tidak muluk-muluk, yang penting memiliki perhatian khusus untuk agama dan perkembangan islam,” tegasnya. 

Menurut Oyat, tahapan selanjutnya setelah pemaparan visi misi ada 21 atau 22 Okober 2017, pihaknya akan menggelar Musyawarah Kerja (Muker) untuk mengajukan calon ke DPW dan DPP.

“Insya Alloh untuk Calon Bupati rekomendasi daripusat ditargetkan akhir Oktber arau awal November sudah keluar, dan sekitar Desember akan kembalikeluar rekomendasi untuk pemaketan,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com