Home » » Tagih Janji Politik Jokowi, PPDI Ciamis Geruduk Istana

Tagih Janji Politik Jokowi, PPDI Ciamis Geruduk Istana

Written By yun ciamis on 23 October 2017 | 10:11 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Untuk menagih janji Presiden Joko Widodo saat kampanye yang berjanji akan mensejahterakan seluruh perangkat desa dengan cara mengangkatnya menjadi PNS secara bertahap, anggota  Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis berangkat menuju Istana Presiden, Senin (23/10/2017) malam.

Rombongan sebanyak 1.338 orang perangkat desa yang menggunakan 27 bus dan sejumlah minibus itu berangkat dari Halaman Gedung Islamic Centre Ciamis dilepas oleh Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana didampingi Ketua Korpri Kab. Ciamis, H. Herdiat.

Ketua PPDI Kab. Ciamis, Toto Suryanto mengakui, kebarangkatannya bertujuan untuk menghadiri agenda Silaturahmi Nasional bergabung dengan ribuan perangkat desa lainnya se-Indonesia.

Nantinya, rombongan sebanyak 27 bus masing-masing satu bus dari tiap kecamatan di Kab. Ciamis itu akan transit di Masjid Istiqlal, untuk selanjutnya berkumpul dengan rombongan PPDI lainnya se-Indonesia menuju Kementerian Dalam Negeri dan Istana Presiden.
“Kami berani menagih janji, karena saat itu kami memilih Pak Jokowi untuk menjadi Presiden. Disamping itu kami juga akan menunjukkan bahwa perangkat desa itu ada dan punya kekuatan,” tegasnya.

Namun Toto mengakui, keberangkatannya tidak akan melalaikan pelayanan masyarakat di desa masing-masing, karena pelayanan dipastikan berjalan normal.


“Masih ada Kasi Pelayanan dan Kasi Pemerintahan yang tidak diperkenankan ikut, tujuannya untuk melayani masyarakat.  Jadi pelayanan di desa dijamin berjalan seperti biasa,” katanya.
Sementara Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana berharap, kehadiran anggota PPDI dari Kab. Ciamis di Jakarta bisa memenuhi tuntutan untuk menjadi PNS sebagaimana yang diharapkan.
Nanang berpesan, dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada Presiden agar diutarakan atau disampaikan secara santun dan menjaga nama baik Kabupaten Ciamis.
Hal senada diungkapkan Ketua Korpri Kab. Ciamis, H. Herdiat yang menyampaikan dukungannya atas kekukuhan perangkat desa untuk lebih sejahtera.

Herdiat berharap, rombongan berangkat selamat sampai tujuan dan tujuan yang diinginkan untuk menjadi PNS bisa tercapai.

“Selamat berjuang, saya sangat mendukung kesejahteraan perangkat desa,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com